MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi A2 Akan Terlahir Kembali Sebagai City Car Listrik Futuristik?

FEB 16, 2021@15:00 WIB | 243 Views

Di Amerika Serikat, A3 mewakili model entry-level Audi, tetapi produsen mobil berbasis Jerman itu menjual city car A1 yang lebih kecil di Eropa.

Namun, selama wawancara dengan awak media, bos Autocar Audi Markus Duesmann mengisyaratkan bahwa A1 bisa hidup dengan waktu pinjaman.

Berbicara sebelum peluncuran e-tron GT, Duesmann mengatakan penerus supermini premium tidak mungkin terjadi.

"Kami membahas apa yang dilakukan dengan segmen kecil. Di segmen A1, kami memiliki beberapa merek lain (di Volkswagen Group) yang aktif di sana dan sangat sukses, dengan produksi yang sangat tinggi, jadi kami mempertanyakan A1 saat ini," dia mengatakan.

Jika A1 dihentikan, ini artinya SUV subcompact Q2 akan menggantikannya sebagai model terkecil Audi yang dijual karena crossover terus mendominasi. Faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan kematian A1 termasuk tingginya biaya elektrifikasi dan margin keuntungan yang rendah pada mobil kecil.

Namun, ini bukan berarti Audi akan meninggalkan segmen supermini sepenuhnya. Menurut publikasi, divisi Artemis Audi sedang mengerjakan penerus supermini A2, yang mengakhiri produksinya pada tahun 2005.

Jenis itu dilaporkan akan dihidupkan kembali sebagai city car listrik yang terinspirasi oleh AI futuristik: ME Concept yang memulai debutnya di Shanghai Auto 2019. Namun Artemis tidak memberikan rincian teknis apa pun, tetapi konsep tersebut didukung oleh satu motor listrik yang menghasilkan 170 tenaga kuda dan baterai 65 kWh.

Karena konsepnya kurang lebih berukuran sama dengan A3 Sportback, ada kemungkinan kecil itu bisa dijual di AS. Tapi Audi belum memutuskan apakah akan mempertahankan nama A2.

Untuk mencegah tumpang tindih dengan kendaraan listrik Audi mendatang, Duesmann mengisyaratkan bahwa lebih banyak model bahan bakar konvensional dapat mengalami nasib yang sama dengan A1.

"Kami harus mengurangi. Saat kami melihat Q4 e-tron (SUV), kami memiliki model di mana kami memiliki model bertenaga mesin pembakaran yang serupa, dan tentu saja kami tidak ingin memiliki portofolio yang sama secara elektrik," dia mengatakan.

"Kami membuat mobil listrik yang dibuat khusus karena kami dapat menawarkan lebih banyak fungsi, jadi kami pasti akan mengurangi portofolio pembakaran kami dalam 10 tahun ke depan. Kami harus dan akan melakukannya. Karena kami memiliki banyak sinergi di Volkswagen Cgoup, mungkin kita bisa memiliki lebih banyak model daripada yang lain." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
audi a2,
#
audi,
#
city car listrik futuristik,
#
city car listrik,
#
city car