MENU
icon label
image label
blacklogo

ATV Sherp Monster Off-Road dari Siberia

APR 06, 2018@11:00 WIB | 235 Views

Ford Raptor dan Jeep Wrangler mungkin dikenal sebagai mobil tertangguh disegmen off-road yang sering menjadi jawara diberbagai even kelas atas yang menjajal medan-medan ekstrim. Meski demikian nampaknya pendatang baru asal Rusia bernama ATV Sherp asal Rusia punya kemampuan super sebagai penjelajah medan berat.

ATV Sherp asal Rusia ini dikabarkan dibangun khusus untuk keperluan menerabas medan-medan berat dan bisa dijadikan kendaraan militer untuk menembus wilayah terisolasi dan bisa menjadi pembuka jalan baru.

Mobil seperti kendaraan lapis baja untuk tempur yang punya kekuatan mirip dengan Mercedes Unimog yang dikenal sebagai kendaraan paling tangguh di dunia. Dalam beberapa uji coba mobil penjelajah ekstrim ini telah terbukti mumpuni dalam berbagai medan karena sempat menjelajah bersama para off-roader.

Sebagai mobil tangguh, ATV Sherp dibekali dengan mesin khusus yakni  diesel Kubota 1,5 liter yang telah dicoba dan mampu melibas rintangan berat dengan tinggi melampaui 2,3 meter.

Kemampuannya sebagai mobil tangguh yang bisa menangani semua rintangan, mobil asal Rusia ini dikabarkan memiliki harga dikisaran USD 65.000 . Selain pernah dicoba di rumahnya sendiri di Siberia, ATV Sherp pernah menahklukan medan berat bertanah liat di Texas, Amerika yang sulit diterjang mobil lain.[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
atv,
#
atv sherp,
#
off-road,
#
rusia