MENU
icon label
image label
blacklogo

Ather Energy Luncurkan Dua Skutik Terbaru

JUN 19, 2018@19:00 WIB | 75 Views

Ather Energy telah meluncurkan dua skuter listrik baru setelah penelitian yang dilakukan selama dua tahun. Ather 340 diluncurkan sebagai model entry-level perusahaan sementara Ather 450 memiliki kekuatan yang lebih tinggi dan kecepatan yang lebih tinggi yang mempertahankan penampilan fisik yang sama.

(Perusahaan skuter listrik asal India, Ather meluncurkan dua varian skutik)

Perusahaan asal Bengalore, India tersebut kini bersaing dengan skuter listrik yang saat ini juga sedang berkembang di India. Ather 340 menggunakan motor DC brushless 5 kW, dan memiliki kecepatan tertinggi 72 km / jam serta mampu berakselerasi percepatan 0-40 km / jam hanya dalam 5 detik.

(Kedatangan Ather menjadikan persaingan ketat industri skutik di India)

Ather 340 memiliki jangkauan 60 km dengan sekali pengisian dan dapat diisi dari 0% hingga 80% hanya dalam satu jam. Baterai skutik ini mampu bertahan selama 3-4 tahun atau 50.000 km.

Lain Ather 340, lain juga kembarannya, Ather 450. Skuter elektrik ini memiliki motor DC brushless 5.4 kW yang lebih kuat dan pengontrol arus yang lebih tinggi, yang memungkinkannya mencapai kecepatan 80 km / jam dan mencapai 0-40 km / jam dengan waktu 3,9 detik. Ather 450 memiliki jangkauan yang lebih tinggi pada 75 km karena memiliki baterai yang relatif besar yaitu 2,4 kWh.

(Pasalnya selain Ather, pesaing skutik antara lain GenZe dan Flow)

The Ather 340 dan 450 keduanya terlihat hampir identik dari luar, dan kedua skuter sport tersebut terhubung layar sentuh kapasitif 7 inci untuk menampilkan kecepatan, daya tahan baterai, jarak tempuh, jangkauan, efisiensi dan bahkan navigasi peta GPS, di antara fitur-fitur lainnya.

Ather juga membangun jaringan pengisian daya yang dikenal sebagai AtherGrid di Bengalore, dan berencana untuk memperluas jaringan di 30 kota lainnya. Tujuannya adalah untuk memiliki stasiun pengisian daya yang ditempatkan tidak lebih dari 4 km dari stasiun pengisian lain di sekitar kota.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
skutik,
#
ather