MENU
icon label
image label
blacklogo

Asuransi Astra Kenalkan Garxia Virtual Assistant

SEP 14, 2018@15:30 WIB | 3,021 Views

Upaya Asuransi Astra untuk senantiasa memudahkan pelanggan dalam mengakses produk dan layanan melalui digitalisasi terus berlanjut. Kemarin, tepat di ulang tahunnya yang ke-62, Asuransi Astra memperkenalkan anggota baru dalam digital journey-nya dengan nama Garxia (Garda Experience Intelligent Assistant). Garxia yang merupakan virtual assistance pembelian asuransi pertama di Indonesia ini diperkenalkan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen di Folia Restaurant, Kuningan, Jakarta.

Garxia menawarkan pengalaman baru dalam memiliki asuransi. Adanya keinginan masyarakat untuk tetap mendapatkan personal touch saat bertransaksi menjadikan aplikasi pesan instan sebagai metode transaksi digital yang kini tengah diminati. Kondisi yang juga ditemukan pada pelanggan Asuransi Astra inilah yang pada akhirnya menjadi latar belakang dikembangkannya Garxia sebagai salah satu inovasi dalam rangkaian digital journey dari Asuransi Astra.

Garxia yang dapat ditemui di aplikasi Garda Mobile Otocara versi 4.0 akan mendampingi calon pelanggan dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dibutuhkan untuk melengkapi data pembelian polis. Selain itu, Garxia juga dapat membantu menghitungkan nilai premi yang harus dibayarkan calon pelanggan untuk jenis asuransi yang dipilih. Tidak hanya untuk asuransi komprehensif dan TLO, Garxia juga sudah dibekali dengan pengetahuan terkait jenis-jenis perluasan asuransi serta tambahan biaya yang harus dibayarkan pelanggan untuk setiap perluasan yang dipilih.

Seluruh pembelian polis Garda Oto melalui Garxia akan diteruskan melalui saluran Garda Oto Digital sehingga calon pelanggan berhak mendapatkan layanan home survey yang jadwal dan lokasi surveynya dapat dipilih sendiri. Karena menggunakan saluran Garda Oto Digital ini pula, maka area layanan polis Garda Oto yang dibeli melalui Garxia juga mengikuti cakupan area layanan Garda Oto Digital itu sendiri, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, dan Surabaya.

Bagi pelanggan yang ingin dilayani langsung tetap bisa ke kantor cabang maupun Garda Center. Pelanggan yang kesulitan dalam mobilisasi, bisa membeli melalui website garda oto. Selain itu, bagi pelanggan yang ingin membeli secara digital namun masih memerlukan bantuan bisa langsung menggunakan aplikasi Garda Mobile Otocare.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
asuransi,
#
astra