MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Vantage Anti-Peluru, Mobil James Bond di Dunia Nyata!

MAR 30, 2022@14:50 WIB | 236 Views

Fitur anti-peluru biasanya terdapat di mobil SUV atau sedan mewah, tetapi AddArmor, perusahaan kustom mobil anti-peluru asal Wyoming, Amerika Serikat, mengambil pendekatan yang lebih imajinatif dengan membuat Aston Martin Vantage anti-peluru, seperti Aston Martin yang digunakan oleh James Bond.

Secara tampilan, Vantage anti-peluru ini masih terlihat seperti Vantage standar, tapi sudah dilengkapi dengan kaca balistik, atap baja tahan ledakan dan pelindung tangki bahan bakar, pelindung knalpot untuk mencegah benda asing masuk, dan gagang pintu dengan electric-shock. Selain itu, Vantage ini juga menggunakan ban run-flat.

Bagian lain dari mobil ini, diklaim oleh AddArmor dilapisi dengan bahan Kevlar yang lebih ringan, untuk menjaga agar bobot tidak terlalu berat dikarenakan pemasangan part anti-peluru ini. Selain itu, AddArmor juga mengatakan telah menyesuaikan suspensi untuk memperhitungkan bobot ekstra. Untuk urusan performa, AddArmor tidak menambahkan upgrade apapun pada mesin V8 4.0 liter twin-turbo yang bersumber dari AMG. Jadi kemungkinan besar performa Vantage ini akan sedikit menurun karena penambahan bobot dari part-part anti-peluru ini.

Ini bukan mobil sport anti-peluru pertama yang dikerjakan oleh AddArmor. AddArmor sebelumnya juga pernah mengerjakan fitur anti-peluru untuk Ferrari 458 Speciale, serta Audi RS 7. Harga untuk Vantage anti-peluru ini belum diberitahukan oleh AddArmor, namun paket anti-peluru ini dibanderol mulai dari $32.500 (sekitar Rp466 juta).

Aston Martin baru-baru ini mengumumkan V12 Vantage baru, yang diklaim sebagai Vantage generasi terakhir yang akan diproduksi. Didukung oleh mesin V12 5.2 liter yang menghasilkan 690 hp dan sebanyak 333 unit yang diproduksi telah terjual habis. Aston Martin sendiri diberitakan telah mengalihkan fokus produksi ke mobil hybrid dan mobil listrik, dan berencana untuk meluncurkan mobil sport listrik pertama pada tahun 2025. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aston martin vantage,
#
addarmor