MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Vantage akan Meluncur Pakai Mesin Mercedes-AMG CLS 53

MAR 10, 2018@11:00 WIB | 93 Views

Aston Martin akan meluncurkan versi entry level Vantage dengan mesin inline six dari Mercedes-Benz. Vantage saat ini dijual dengan mesin 4.0 liter twin turbo milik AMG.

Chief Engineer Aston Martin, Matt Becker mengatakan inline six dari Mercedes Benz AMG CLS 53 dianggap sebagai tambahan untuk kendaraan masa depan Aston Martin.

Menurutnya, Aston sebelumnya memiliki mesin 6 silinder, namun mereka tertarik dengan mesin CLS 53 untuk model terbarunya. Sebab mesin tersebut sangat cerdas dan juga mumpuni. Sehingga mesin ini dikaim sesuai dengan merek dimasa depan.

Mercedes telah menyetel inline six untuk menghasilkan 435 tenaga kuda dan torsi 520 newton meter di mesin CLS 53. Dengan raihan angka tersebut, Aston Martin kemungkinan akan bermain-main dengan elemen lain untuk memastikan mesinnya sesuai dengan Vantage.

“Mercedes mengembangkan mesin sesuai dengan program mereka. Namun kami lebih banyak mengubah tentang kalibrasi throttle terhadap percepatan, dan kalibrasi mesin agar sesuai dengan rasio massa dan roda gigi, dan semua itu harus di setel kembali” kata Becker.

Matt Becker menambahkan, jika GT AMG menggunakan kopling ganda dengan tujuh kecepatan sementara Aston Martin Vantage memiliki auto delapan kecepatan ZF, namun rasio kendaraan berbeda, maka kalibrasi mesin yang harus dirubah.[pram/timbx]

Tags :

#
blackauto,
#
astonmartin,
#
vantage