MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Valkyrie AMR Pro, Raungannnya Terdengar Gila!

JUN 17, 2022@17:30 WIB | 4,028 Views

Aston Martin pernah mengklaim bahwa, versi pamungkas dari Valkyrie akan mampu menandingi mobil F1 di arena racetrack. Pengiriman mobil ini ke pelanggan sudah dimulai beberapa bulan yang lalu dan pabrikan asal Inggris tersebut terlah membawa model Valkyrie AMR Pro ke berbagai trek balap untuk menunjukkan kemampuannya. 

Baru-baru ini, sejumlah unit AMR Pro dibawa ke Laguna Seca dan beberapa orang yang sangat beruntung memiliki kesempatan untuk mengendarai di mobil super futuristik tersebut. Walaupun terbukt tidak secepat mobil F1, tetapi tetap saja kecepatannya cukup gila.

Di antara mereka yang beruntung memiliki kesempatan seumur hidup untuk pergi mengendarai Aston Martin, adalah Evan Lewis dari channel AerialAutomotive di YouTube. Klip Lewis mencakup beberapa cuplikan onboard yang cukup ekstrim dari mobil, serta beberapa bidikan eksterior, memberi kita kesempatan untuk mengalami betapa cepatnya dan betapa luar biasa raungan mobil ini. Simak videonya di sini.

Aston Martin belum mencatat waktu putaran resmi di Laguna Seca tetapi salah satu video ini menyertakan putaran lengkap di sirkuit, yang diselesaikan mobil dalam waktu sekitar 1:19 atau 1:20. Itu jauh lebih cepat daripada waktu 1:25.44 dari Czinger 21C dan 1:27.62 dari McLaren Senna. Namun, waktu tersebut tidak secepat mobil balap Daytona Prototype international (DPi) saat ini yang dapat melewati sirkuit dengan waktu sekitar 1:15, juga tidak akan mendekati apa yang bisa dilakukan mobil Formula 1.

Mengesampingkan waktu putaran, sulit untuk tidak terkesan dengan Valkyrie AMR Pro, terutama karena fitur V12 6,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.000 hp dan torsi 546 lb-ft. Mesin ini tidak hanya bertenaga tetapi juga terdengar sangat luar biasa dan tidak memiliki sistem hybrid seperti Valkyrie yang legal di jalanan. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
aston martin,
#
aston martin valkyrie,
#
aston martin valkyrie amr pro