MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Valhalla Terbaru Akan Tampil Tahun Ini

APR 21, 2021@08:00 WIB | 237 Views

Aston Martin diharapkan untuk mengungkap versi terbaru dari Valhalla sekitar tahun ini sebelum produksi dimulai pada tahun 2023. Ketika pabrikan mobil Inggris pertama kali meluncurkan Valhalla sebagai konsep di Geneva Motor Show pada 2019 lalu, dikatakan akan menampilkan mesin V6 twin-turbocharged milik Aston Martin TM01 dengan bantuan listrik dan akan menghasilkan tenaga gabungan 1.000 hp. Mobil itu juga diharapkan diluncurkan dengan transmisi kopling ganda 8-percepatan yang terinspirasi F1.

Namun, setelah Aston Martin dan Mercedes-Benz memperkuat hubungan mereka, pengembangan V6 ini dihentikan dan model produksinya akan menampilkan powertrain yang sama sekali berbeda. Sementara Aston Martin belum mengkonfirmasi apa yang akan menggerakkan Valhalla, Autocar berspekulasi bahwa itu mungkin akan menjadi powertrain V8 4.0 liter twin-turbocharged AMG yang juga akan digunakan pada flagship Mercedes -AMG GT73 4Matic. Pada super saloon, powertrain itu dikabarkan memiliki lebih dari 800 hp, tetapi itu akan ditingkatkan menjadi empat angka untuk Valhalla, memungkinkannya menyaingi Ferrari SF90 Stradale.

Masih belum jelas apakah pemasangan powertrain baru mengharuskan perubahan gaya yang signifikan untuk Valhalla  masih harus menunggu hingga model yang direvisi diluncurkan. Aston Martin belum mengungkapkan berapa banyak pesanan yang telah diambil untuk hypercar bermesin tengah tersebut, tetapi telah mengkonfirmasi bahwa "sebagian" dari simpanan yang dipegangnya pada akhir tahun 2020 adalah untuk Valhalla. [ibd/timBX]

Tags :

#
aston martin valhalla,
#
aston martin,
#
geneva motor show