MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Segera Hadirkan Kendaraan EV Pertamanya

AUG 27, 2021@15:02 WIB | 281 Views

Pembuat mobil mulai mencoba untuk produksi kendaraan listrik dan itu bahkan termasuk merek prestise seperti Bentley dan Bugatti. Aston Martin akan turut bergabung dengan mereka karena kendaraan listrik pertama mereka dijadwalkan tiba pada tahun 2026. Berbicara kepada MotorTrend, CEO Aston Martin, Tobias Moers mengatakan kendaraan listrik perlu menunggu sampai merek tersebut siap meluncurkan mobil sport generasi berikutnya. Sementara perusahaan akan sedikit terlambat ke 'pesta' EV, eksekutif mencatat model mereka saat ini akan diberikan facelift dan mereka masih perlu beberapa tahun untuk bergabung.

Meskipun menjadi model terlaris merek tersebut, DBX kemungkinan tidak akan menjadi kendaraan listrik pertama Aston Martin. Sebaliknya, kehormatan itu diharapkan diberikan kepada penerus DB11 karena modelnya akan berusia hampir satu dekade pada tahun 2026 dan Moers menyatakan, "Kami secara tradisional memiliki dua pintu sehingga kami akan memiliki penerus untuk DB11 atau sesuatu seperti itu."

Moers sangat senang dengan EV yang akan datang dan mengharapkan setidaknya setengah dari lineup mereka akan menjadi listrik pada tahun 2030. Namun, dia mengatakan perusahaan “dapat menyesuaikan dengan permintaan” dan menawarkan model tradisional karena “Masih ada pembeli yang menginginkan mid-engine, mobil sport yang digerakkan oleh ICE.”

Selain tetap berkomitmen pada mesin pembakaran internal selama mungkin, perusahaan tidak akan memaksa pelanggan untuk memilih antara ICE atau EV. Sebaliknya, Aston Martin akan menawarkan hybrid plug-in di pasar yang "masuk akal". Moers tidak merinci, tetapi dia mungkin berbicara tentang pasar dengan infrastruktur pengisian daya yang masih terbatas. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
electric vehicle,
#
mobil listrik,
#
kendaraan listrik