MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Merilis Vantage V12 Zagato Heritage Twins

APR 22, 2020@17:35 WIB | 246 Views

Aston Martin telah meluncurkan dua versi edisi terbatas dari varian Vantage V12 Zagato untuk merayakan kerjasama yang telah berlangsung selama 60 tahun dengan rumah mode asal Italia.

Mobil ini akan dijual secara eksklusif sebagai pasangan, duo coupe dan speedster ini mendapatkan bodywork baru yang terbuat dari serat karbon yang dihiasi oleh emblem Z berwarna emas, yang akan dijual dengan harga 1,75 juta poundsterling atau sekitar Rp.33.569.804.362 dengan jumlah produksi yang dibatasi yaitu hanya 19 pasang.

Vantage V12 edisi terbatas ini juga dihadirkan untuk merayakan ulang tahun Zagato yang ke 100. Produksi dari mobil ini akan ditangani oleh pabrikan berskala kecil di Swiss. Vantage V12 Zagato coupe yang dihidupkan kembali oleh Aston Martin tampak identik dengan model 2011, kecuali untuk satu set velg baru berukuran 19 inch, interior yang dilapisi kembali dengan sentuhan cat baru. Zagato telah menghadirkan varian "Speedster" baru, yang terinspirasi dari Vanquish Zagato Speedster 2017.

Kedua mobil ini menggunakan bahan aluminium ringan dan konstruksi serat karbon yang sama, kedua mobil ini juga akan menggunakan atap dengan model double buble roof dan varian speedster akan mendapatkan sepasang flying buttresses di belakang kursi.

Ada juga beberapa penambahan paket aerodinamis yang fungsional, termasuk deep splitter pada bumper depan, dan diffuser pada bagian bumper belakang dengan bentuk yang agresif serta tambahan rear wing.

Kedua mobil ini ditenagai oleh mesin V12 versi baru berkapasitas 6.0 liter naturally aspirated dari Aston Martin, yang sekarang menggunakan manifold inlet baru, sistem pembuangan titanium dan ECU yang diremajakan. Hasilnya, tenaga meningkat hingga 85 hp dibandingkan Vantage V12 Zagato edisi standar, yang naik menjadi 600 hp dengan kecepatan tertinggi mencapai 305 km/h.

Setiap pasangan akan dibuat sesuai keinginan masing-masing pemilik, dengan opsi termasuk palet warna yang tidak terbatas, memberi kesempatan bagi pembeli untuk mencocokkan pelapis interior atau cat dengan sampel apa pun yang disediakan oleh klien. Selain itu, pemilik akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan mobil mereka dipamerkan di Warwick, Inggris. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
vantage v12 zagato,
#
vanquish zagato speedster,
#
mesin v12