MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Menyalip Porsche

MAR 20, 2018@21:00 WIB | 167 Views

Aston Martin berusaha “menyalip” pesaingnya, 911 GTS dan AMG GT, dengan hampir menyetarakan harganya. Harga mobil sport Aston Martin  versi termahal hampir setara dengan Porsche dan Mercedes AMG. V8 Aston Hill Vantage twin turbo yang terbaru di pertengahan tahun senilai US$299.950 atau setara Rp 4.1 miliar, dan sudah on the road.

Dengan harga tersebut, berarti mobil dua penumpang tersebut sejajar dengan para pesaingnya yaitu Porsche 911 GTS dan Mercedes AMG GT S. Saat ini Porsche 911 GTS berkisar di harga US$289.970 atau setara Rp 3.97 miliar, dan untuk AMG sendiri berkisar US$ 258.711 atau setara Rp 3.5 miliar.

Aston Martin Vantage yang baru merupakan jajaran model kedua yang dikembangkan dibawah perencanaan produk Century Second British Marquee. Dalam tahap ini hanya ada satu model yang dikembangkan dan diperkirakan vantage akan diproduksi dengan berbagai tipe seperti S dan AMR, sehingga harga yang ditawarkan kedepannya akan setara dan bahkan lebih murah dari para pesaingnya.

Bagian dasar dari Vantage sendiri diambil dari platform DB11 namun lebih pendek, lebih ringan dan lebih berfokus pada pengendara daripada GT. Berbeda dengan GT11, Vantage tidak memakai mesin V12.

Kabin Aston Martin Vantage juga mengalami peningkatan dari DB11, sesuai janji Pabrikan mobil ini, yaitu selalu menghadirkan model terbarunya dengan berbeda desain, seperti Vantage yang diklaim 70% komponennya masih baru. Namun, keluaran Aston Martin yang tidak dapat dibedakan adalah nuansa mobilnya yaitu seperti mobil balap.

Aston mengklaim Vantage dapat meraih kecepatan tertinggi lebih dari 310km / jam dan 0-100km / jam hanya 3,6 detik, dengan konsumsi bahan bakar 10,5L / 100km. [pram/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
blackauto,
#
astonmartin,
#
porsche,
#
amg