MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Menunda Peluncuran Mobil Listrik Karena Hal Ini

MAR 01, 2024@12:00 WIB | 129 Views

Aston Martin sejatinya sedang mempersiapkan peluncuran mobil listrik pertama mereka. Namun sayangnya, brand asal Inggris ini harus menunda peluncuran mobil listrik pertama mereka karena alasan penjualan mobil listrik global yang dirasa masih cukup rendah.

Melansir Carbuzz, Kamis (29/2/2024), CEO Aston Martin, Lawrence Stroll menyebut peluncuran EV pertama yang sejatinya hadir di tahun 2025 akan mundur setahun ke 2026. Ia menyebut bahwa untuk perusahaan belum yakin apakah penjualan mobil listrik bisa kembali menaikan citra brand yang mereka miliki.

Ayah dari pembalap Lance Stroll ini punya opsi lain untuk produk elektrifikasi Aston Martin. Salah satunya adalah penggunaan teknologi Plug-In Hybrid atau PHEV yang akan menjadi jembatan awal mereka sebelum ke menghadirkan mobil full listrik murni.

Meski menunda peluncuran mobil listrik mereka, Aston Martin masih terus melakukan penyempurnaan pada EV pertama mereka. Diketahui, mobil listrik pertama Aston Martin akan menggunakan bodi SUV dengan penggerak All-Wheel Drive dan konfigurasi empat motor listrik.

Yang menarik, Aston Martin akan menggandeng Lucid Group untuk pengembangan mobil listrik mereka. Diketahui Lucid Group merupakan perusahaan Startup yang berfokus membuat drivetrain ramah lingkungan dengan orientasi performa tinggi. Selain mobil listrik murni, kerjasama ini juga akan berlaku untuk pengembangan mobil PHEV.

Sedangkan untuk mobil PHEV, mereka akan menyiapkan supercar andalan mereka, Valhalla. Diketahui versi PHEV dari Aston Martin Valhalla ini akan siap diluncurkan pada akhir tahun ini. Dan setelah itu, mereka juga sudah menyiapkan berbagai mobil PHEV lainnya dalam beberapa tahun mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
mobil listrik,
#
ev,
#
bocoran,
#
peluncuran