MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Luncurkan Teaser V12 Vantage, Punya Sayap Belakang yang Besar

DEC 22, 2021@15:30 WIB | 210 Views

Teaser Aston Martin Vantage akhirnya diluncurkan ke publik.

Aston Martin memberikan Vantage generasi saat ini dengan sesuatu yang sangat istimewa. Setelah prototipe misterius dipantau sedang mengaspal di Nurburgring beberapa bulan lalu, Aston Martin mengumumkan kembalinya V12 Vantage yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Foto teaser resmi pertama memberi gambaran sekilas tentang bagian depan supercar, dan Aston Martin juga mengiri teaster tersebut dengan soundtrack yang pas. Menjelang debutnya, Aston Martin telah merilis video teaser baru yang memberi banyak orang pandangan pertama pada bagian belakang mobil. Dalam video singkat, bagian belakang V12 Vantage didominasi oleh sayap belakang yang besar untuk meningkatkan downforce.

Khususnya, sayap tidak ada pada prototipe yang dilihat beberapa bulan lalu. Detail desain lainnya sengaja digelapkan, tetapi bagian belakang prototipe menampilkan diffuser yang lebih agresif dan sepasang ujung knalpot yang dipasang di tengah. Sekali lagi, kita juga bisa mendengar raungan mesin supercar V12. 

Aston Martin belum mengungkapkan spesifikasi lengkap, tetapi Vantage ini diharapkan menggunakan V12 twin-turbo 5.2 liter yang sama dengan yang ditemukan di V12 Speedster. Unit ini menghasilkan 700 tenaga kuda pada V12 Speedster tetapi dilaporkan akan diturunkan menjadi sekitar 670 tenaga kuda di Vantage baru.

Namun demikian, ini adalah peningkatan tenaga yang sangat besar dibandingkan V12 Vantage generasi terakhir, yang menghasilkan 563 tenaga kuda dari mesin V12 6.0 liter. Dari segi gaya, V12 Vantage akan dibedakan dengan kap mesin berventilasi dan spatbor yang lebih lebar.

Menurut sebuah sumber, V12 Vantage telah ditampilkan secara pribadi kepada calon pelanggan sebelum debut secara publik di bulan Maret 2022. Produksinya pun terbatas pada 299 unit, dan diprediksi akan terjual habis karena supercar ini menjadi Vantage bertenaga V12 terakhir yang pernah ada. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
aston martin v12 vantage,
#
aston martin vantage,
#
aston martin