MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Lagonda Siap Tantang Rolls Royce Cullinan

FEB 11, 2019@20:30 WIB | 648 Views

Saat ini, Rolls Royce Cullinan boleh saja memegang predikat sebagai SUV termewah di muka bumi. Tapi dalam beberapa tahun ke depan, sepertinya predikat tersebut bisa saja tak lagi melekat pada diri Rolls Royce Cullinan.

Mengapa demikian, karena kabarnya, Aston Martin sudah menyiapkan SUV yang kemewahan dan kecanggihannya mampu menyaingi Rolls Royce Cullinan. Calon SUV ultra mewah dari Aston Martin itu akan diberi nama Lagonda.

Aston Martin baru menunjukkan siluet fascia depan dari calon SUV perdananya ini. Brand mobil asal Inggris ini belum menunjukkan siluet desain dari Lagonda karena mobil ini masih dalam tahap pengembangan.

Dilansir dari Car Throttle, Aston Martin Lagonda, nantinya akan hadir dalam wujud sebuah SUV Coupe. Jika benar demikian, maka dari segi desain, sebenarnya Aston Martin Lagonda lebih cocok untuk dibandingkan dengan Lamborghini Urus.

Selain lebih pas untuk dibandingkan dengan Lamborghini Urus, kalau benar Aston Martin Lagonda akan mengusung desain SUV Coupe, Artinya versi produksi dari mobil ini sesuai dengan konsep awal yang sudah dibuat. Karena jauh sebelum ini, Aston Martin memang sudah pernah memperlihatkan konsep SUV pertamanya yang memang terlihat seperti sebuah SUV Coupe.

Dalam proyeksi Aston Martin, nantinya jantung pacu Lagonda hanya akan mengandalkan baterai, alias full elektrik. Meski tidak menggunakan mesin konvensional, namun Aston Martin optimis kalau baterai yang dimiliki oleh Lagonda bisa menghasilkan tenaga yang setara dengan mobil berjenis sport car.

Karena diklaim bakal memiliki performayang setara dengan sport car, artinya tenaga Aston Martin Lagonda bisa berada di angka 550 dk atau lebih. Oleh karena itu, Aston Martin pun juga merasa percaya diri untuk mengadu performa Lagonda dengan Rolls Royce Cullinan yang masih mengandalkan mesin konvensional V12.

Kendati konsep Lagonda sudah disiapkan sejak lama, tapi sampai sekarang, Aston Martin masih belum mau berbicara banyak soal sisi teknis, apalagi waktu rilis dari SUV pertamanya ini. Jadi, kita masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat langsung seperti apa wujud asli dari Aston Martin Lagonda.

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
rolls royce cullinan,
#
aston martin lagonda