MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DBX 'Fuerte' Bertenaga 800 HP

DEC 16, 2021@16:30 WIB | 335 Views

Dengan begitu banyak perusahaan manufaktur yang membuat SUV, maka inilah DBX, yang bisa dibilang model genre SUV pertama dari Aston Martin. Dengan mesin V8 twin-turbo DBX mampu menghasilkan 550 hp. Ini bukanlah hal yang menakjubkan melihat sudah banyak SUV berperforma tinggi. Maka banyak penggemar Aston Martin yang menantikan hal baru dari perusahaan pembuat mobil sport saat memutuskan membuat SUV.

Tapi sepertinya tuner Jerman, DMC berhasil membuat kelemahan DBX lebih memukau dengan paket ‘Fuerte’ DMC. Perubahan terlihat jelas dari hasil mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, alih-alih menghasilkan 550 hp, kini DBX ‘Fuerte’ menghasilkan lebih dari 800 hp, yang merupakan keuntungan besar hampir 50 persen. Hal ini terjadi karena turbo yang lebih besar dan ECU baru dengan filter sport dan sistem pembuangan ringan.

Secara visual, ‘Fuerte’ terlihat seperti saudara kembar DBX dengan adanya serat karbon di bumper depan yang mampu mengurangi turbulensi. Meski tampilan terlihat ringan, tuner memilih untuk tidak menggunakan widebody kit. Beberapa parts tambahan memiliki dampak besar, seperti diffuser belakang yang dilengkapi dengan spoiler bagasi dan atap. Roda pun terlihat lebih kecil daripada ukuran 24 inci yang dirilis.

Peningkatan tenaga tanpa melakukan peningkatan tampilan yang besar ini memang memberikan potensi besari bagi DBX yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Aston Martin pada masa depan. [geo/zz/timBX]

Tags :

#
aston martin dbx fuerte,
#
aston martin dbx,
#
aston martin