MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DBS Superleggera Resmi Hadir di Indonesia

MAY 28, 2019@08:00 WIB | 786 Views

Aston Martin Jakarta resmi mengumumkan kehadiran Aston Martin DBS Superleggera, di Showroom Aston Martin Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat. Kembali berkolaborasi dengan DBS, Aston Martin menghadirkan kembali logo iconic “Superleggera” yang sebelumnya sudah pernah muncul di seri Aston Martin Superleggera pada tahun 1967 silam. Logo tersebut pun kini disematkan di kap mesin DBS Superleggera ini.

Kolaborasi ini sebelumnya sudah menghadirkan beberapa seri unggulan Aston Martin, seperti DB4, DB 5, DB 6, Mark 1 dan terakhir adalah DBS Superleggera, yang bobotnya sangat ringan dibandingkan sebelumnya.

“DBS Superleggera  tidak hanya menandai kembalinya kejayaan nama Aston Martin, namun juga kembalinya kami ke puncak sektor Super GT. Komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk dengan cara dipahat memberikan penampilan gagah serta kharisma yang luar biasa pada DBS Superleggera. Berkat torsi luar biasa yang tersedia dengan mesin Twin Turbo V12, mobil ini memiliki daya tarik yang mengagumkan,” ujar President & CEO Aston Martin, Dr Andy Palmer.

Sebagai Super GT unggulan, DBS Superleggera mendapat tagline “The Ultimate Luxury Super GT”. Dengan tenaga 725PS dan torsi 900 Nm, kecepatan tertinggi mencapai 340 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, menjadikan mobil ini benar-benar berupa The Ultimate Luxury Super GT.

Rangka DBS Superleggera merupakan evolusi dari struktur aluminium ikatan ringan generasi terbaru yang pertama kali dipakai Aston Martin pada DB11, dengan double wishbones buatan di bagian depan, dan sistem multi-link yang canggih di bagian belakang. DBS Superleggera memiliki powertrain dan rangka dengan tiga pilihan mode dinamis, yaitu GT, Sport, dan Sport+.

“DBS Superleggera merupakan perwujudan ambisi kami untuk mengganti semua mobil sport dua pintu milik Aston Martin sebagai bagian dari strategi transformasi second century plan. Selama ini pelanggan Aston Martin di Indonesia selalu sangat supportive. Oleh karena itu, saya yakin peluncuran DBS Superleggera akan mendapat sambutan baik di negara ini dan semakin meningkatkan pertumbuhan penjualan serta memperluas basis pelanggan Aston Martin di Indonesia,” ucap Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
aston martin,
#
aston martin jakarta,
#
aston martin dbs superleggera,
#
dbs,
#
superleggera,
#
peluncuran,
#
super gt,
#
sport car