MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DB6 Elektrik Ini Memiliki Interior Ramah LIngkungan

NOV 24, 2023@08:30 WIB | 168 Views

Lunaz, sebuah perusahaan aftermarket asal Inggris yang mengkhususkan diri dalam memberikan "kehidupan" baru pada mobil tua melalui konversi listrik ini, telah sepenuhnya merevitalisasi coupe Inggris yang cantik. Disebut-sebut sebagai "Aston Martin paling ramah lingkungan yang pernah diciptakan", DB6 ini telah kehilangan mesin enam silindernya dan digantikan dengan konfigurasi EV.

Mobil ini adalah satu dari 1.788 mobil yang dibuat antara tahun 1965 dan 1970 ketika DB6 masih diproduksi. Grand tourer Aston Martin yang menakjubkan ini awalnya memiliki mesin bensin 4.0 liter dengan tenaga 282 hp tetapi sekarang menghasilkan tenaga yang sehat sebesar 375 hp dari motor listrik. Lunaz tidak merinci jenis baterai mobilnya, tetapi diketahui bahwa perusahaan tersebut memiliki paket 80-120 kWh dengan jangkauan hingga 255 mil (400 km) dan dukungan pengisian cepat.

Modifikasi DB6 ini disebut ramah lingkungan, tidak hanya karena konversi menjadi EV. Interiornya banyak menggunakan bahan ramah lingkungan juga. Misalnya, panel depan dasbor, pemindah gigi, dan knop kaca menggunakan bahan komposit biodegradable yang disebut-sebut sepenuhnya alami dan dapat dibuat kompos. Bahannya terbuat dari kulit telur dan kacang yang dibuang dikombinasikan dengan bahan pengikat yang dapat terbiodegradasi. Selain itu, bahan nabati terbarukan digunakan untuk kain poliuretan berbasis bio untuk melapisi door card.

Lalu ada joknya yang menggunakan kombinasi katun daur ulang, poliester, rayon, dan nilon tanpa bahan kimia berbahaya. Produk sampingan dari produksi sari buah dan jus digunakan untuk aksen piping kulit pada jok, door card, dan headliner. Lunaz menyebutkan karpet mobil bagian atas menggunakan nilon hasil regenerasi dan botol plastik daur ulang di bagian bawah. Beberapa permukaan lainnya ditutupi dengan "kulit dengan karbon terendah di dunia" sebagai produk sampingan industri daging yang sepenuhnya dapat terurai secara hayati.

Seperti yang dibayangkan, harganya tidak murah. Top Gear mengatakan Aston Martin DB6 EV oleh Lunaz ini berharga sekitar £650.000 (Rp 11 miliaran) dengan nilai tukar saat ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin db6,
#
aston martin