MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin DB11 Volante 2019 Gunakan Mesin V8 Berdaya 503 hp

MAR 02, 2018@11:00 WIB | 272 Views

Aston Martin DB11 Volante merupakan versi convertible dari grand touring (GT) terlihat sedang di uji di Nice, Prancis.  Aston Martin Volante  sebagai penerus DB9 yang pertama kali memperkenalkan mesin V12 untuk model Italia dan V8 coupe di Spanyol. Perbedaan kedua mobil tersebut cukup besar, dari spectrum GT. DB11 Volante lebih ringna dan gesit.

Secara performa, Volante didukung mesin 4.0 liter, Mercedes AMG, V8, twin turbocharged, menghasilkan power 503 hp dan torsi 695 Nm, yang didistribusikan melalui transmisi otomatis ZF 8 percepatan. Untuk menyambar akselerasi 0-98kpj, hanya 1/10 detik dibanding coupe V8. Kecepatan tertinggi mencapai 300 kpj. Hal itu didukung pengurangan berat 109 kg oleh para engineer Aston dengan merombak front end, menambah rear spring rated dan re-tuned damping.

Desain mobil convertible bisa diprediksi seperti model coupe tanpa roof. Lewat Volante, Aston Martin ingin memamerkan desain. Pillar A mengalirkan udara secara mudah kebagian kain penutup yang dirapatkan di bagian bagasi. Meski meluncur di suhu dingin, roda kemudi mampu mengalirkan udara hangat dan wind diffuser menjaga angina agar tidak terlalu cepat berhembus.

DB 11 Volante ini memiliki mode aggressive drive, dan tidak kalah mewah dari versi coupe. Saat diujicoba di jalanan kerikil di La Bastide des Pins, tetap nyaman. Dengan balutan kain roof biru, dan interior kulit yang berwarna biru menyampaikan keserasian alam. 

Perjalanan menuju Mas de Candille, Volante tetap bertenaga. Menaiki gunung, dengan serangan salju dan suhu yang mulai turun drastic, pengemudi tetap nyaman, karena sirkulasi udara di dalam kabin bisa diatur sesuai kebutuhan. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
aston martin,
#
db11 volante,
#
grand touring,
#
convertible