MENU
icon label
image label
blacklogo

Aston Martin Bakal Siapkan Sebuah SUV Tangguh Penantang G Class dan Defender?

MAY 20, 2024@15:30 WIB | 147 Views

Aston Martin terkenal dengan produk mobil yang berorientasi tampilan yang sporty. Namun brand asal Inggris diam-diam sedang menyiapkan satu produk mobil terbaru dengan jenis SUV yang punya tampilan yang gagah dan bakal menjadi penantang Mercedes-Benz G Class hingga Land Rover Defender.

Melansir Autocar, Senin (20/5/2024), disebutkan SUV tangguh penantang G Class dan Defender dari Aston Martin ini akan dinamai “Project Rambo”, Mobil ini nantinya akan menjadi SUV kedua Aston Martin setelah DBX707.

Karena akan menjadi penantang G Class dan Defender, SUV terbaru Aston Martin ini bakal punya tampilan yang lebih mengotak. Selain itu, mobil ini bakal mengusung sasis ladder frame dan penggerak 4x4 yang diperuntukan untuk dipakai off road ekstrim.

Yang menarik, meski berwujud SUV tangguh, ada beberapa unsur mobil Aston Martin yang bakal hadir di mobil terbaru tersebut. Salah satunya adalah penggunaan mesin V12 yang diambil dari supercar terpopuler Countach.

Meski begitu, proyek pengembangan SUV tangguh dari Aston Martin ini belum mendapat lampu hijau dari sang CEO, Lawrence Stroll. Disebutkan Stroll ingin melihat penjualan DBX terlebih dahulu sebelum memutuskan apakah Aston Martin bakal menghadirkan sebuah SUV tangguh tersebut atau tidak.

Andai jadi diproduksi, SUV tangguh Aston Martin ini bakal diproduksi di pabrik yang sama saat memproduksi DBX di St Athan. Dan sebagai tahap awal, kabarnya SUV tangguh Aston Martin ini bakal dijual secara terbatas sebanyak 2.500 unit. 

Sejauh ini, Aston Martin memang belum mengumumkan kapan akan benar-benar menghadirkan SUV tangguh tersebut. Beberapa bocoran menyebut bahwa mobil ini bisa saja dihadirkan Aston Martin paling cepat di tahun 2025 mendatang. [edo/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
suv,
#
tangguh,
#
4x4,
#
bocoran,
#
mobil terbaru

X