MENU
icon label
image label
blacklogo

ASSA Rent Luncurkan Layanan Transportasi Berbasis Car Sharing

JUN 25, 2019@15:00 WIB | 1,171 Views

Di tengah maraknya pertumbuhan transportasi online, kini telah hadir satu lagi layanan transportasi dalam bentuk aplikasi digital di bidang Car Sharing. Aplikasi tersebut bernama Share Car, salah satu produk layanan terbaru dari ASSA Rent (PT Adi Sarana Armada Tbk) yang selama ini terkenal lewat jasa rental mobil perusahaan.

Konsep Car Sharing hampir sama dengan sistem rental mobil pada umumnya. Perbedaan mendasar terletak pada efisiensi waktu pada proses pendaftaran serta proses peminjaman yang mudah.

Jika dahulu orang yang ingin pesan mobil harus melakukan reservasi jauh-jauh hari serta memilih durasi sewa harian hingga bulanan, dalam konsep Car Sharing para pemesannya tidak perlu lagi melakukan reservasi. Bahkan mereka bisa menyewa mobil untuk durasi 1 jam saja.

Share Car pun telah menerapkan konsep tersebut. Lewat aplikasi Share Car, para calon konsumen yang ingin menyewa mobil hanya perlu smartphone di genggaman mereka. Dari proses pemesanan mobil hingga pembayaran tagihan sewa, semuanya cukup dalam satu aplikasi Share Car yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan iOS App Store.

Para pengguna yang ingin melakukan penyewaan mobil tinggal buka aplikasi Share Car. Kemudian pergi ke lokasi terdekat mobil Share Car berada. Setelah itu pengguna tinggal pilih tombol “Book” dan langsung pakai mobil.

Lalu bagaimana cara membuka kunci mobil? Tenang, untuk membuka kunci mobil, pengguna hanya perlu gunakan smartphone. Tinggal klik tombol “Unlock”, pintu mobil otomatis terbuka. Begitu pun untuk mengunci mobil yang sedang disewa dan ingin ditinggalkan sementara. Semuanya serba keyless.

Soal biaya sewa, harga Share Car juga tidak terlalu menguras kantong. Biaya per jam mulai dari Rp25.000. Tarif sudah termasuk bensin dan asuransi kendaraan.

Tidak hanya itu, tiap bulan biasanya Share Car mengadakan promo menarik. Seperti di bulan Juni sekarang, Share Car mengadakan promo tarif hingga Rp199.000 untuk sewa mobil seharian.

Saat ini layanan Share Car baru bisa diakses di area Jakarta. Dengan adanya Share Car, diharapkan masyarakat Indonesia khusunya Jakarta menjadi lebih mudah untuk melakukan penyewaan mobil self-drive. Share Car juga bisa memberikan pilihan alternatif kepada para penduduk kota yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
assa rent,
#
car sharing,
#
share car,
#
transportasi