MENU
icon label
image label
blacklogo

Arteon Innovative Emergency Assist Sytem dari Volkswagen

MAY 12, 2017@12:00 WIB | 248 Views

Volkswagen New Arteon dilengkapi dengan sistem pendukung berkendara lebih banyak dibandingkan model Volkswagen lainnya. Dan ini merupakan langkah besar yang dilakukan oleh pabrikan asal Jerman tersebut. Dengan fitur Emergency Assist 2.0, Arteon mampu menghindari kecelakaan yang serius dalam berbagai kondisi. Emergency Assist 2.0 bekerja dengan menggabungkan ACC (Adaptive Cruise Control), Side Assist, Lane Assist, dan Park Assist dalam satu kesatuan.

Sebagai contohnya, Arteon dapat mengambil alih mobil saat sensor menyadari pengemudi lumpuh. Sistem akan secara otomatis memperingatkan pengguna jalan lainnya melalui suara yang dikeluarkan, dan tampilan visual lainnya.

Lalu sistem akan mengemudikan mobil ke pinggir sambil menyalakan lampu hazard. Dengan menggunakan sensor ultrasound untuk mendeteksi lalu lintas di belakang, dan Adaptive Cruise Control serta Lane Assist untuk mencegah menabrak kendaraan di depannya, Arteon akan berhenti secara perlahan-lahan sekaligus meminimalisir resiko kecelakaan yang dapat menimpa pengguna jalan lainnya.[aag/timBX]

Tags :

#
volkswagen,
#
volkswagen new arteon