MENU
icon label
image label
blacklogo

Arteon 2019, Compact Sedan Bergaya British Premium Car

FEB 12, 2018@20:00 WIB | 353 Views

Volkswagen rilis  sedan Arteon 2019 untuk menggantikan sedan CC. Dengan desain baru bakal penetrasi ke market AS di yang dirilis di Chicago Auto Show. Arteon 2019 dimaksudkan perusahaan sebagai shape the brand, karena menyangkut style baru dan interior premium yang ditawarkan ke konsumen.

Berdasarkan data dari Modular Transverse Matrix (MQB) model baru VW ini, Arteon berukuran 5 inci lebih panjang dari varian CC, dengan panjang 111,9 inici.  Overhang di bagian depan dan belakang lebih pendek dari CC. Body mobil terkesan lebih lebar dan perbandingan tingginya sama dengan CC.

Powertrain VW Arteon menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter, 4 silinder, turbocharger, dengan output 268 hp, yang didistribusikan melalui 8 transmisi percepatan otomatis, mengacu pada  front wheel drive. Sedangkan fitur all-wheel drive ditawarkan opsional.  Dibagian spion ada kamera, blind spot monitoring, dan adaptive chassis dampening sebagai standar Arteon.

Saat diperkenalkan di Chicago, Volkswagern Arteon terlihat lebih aerodinamis dari pada pendahulunya.  Bagian smooth rear end mengalir cukup indah dari roofline mempertegas gaya fastback-style. Rear hatch bisa dibuka mencontek gaya British premium car, dari pada compact sedan mid-tier besutan automaker Jerman.  Dual exhaust dan velg 18 inci atau 19 inci opsional, mempertajam tampilan sedan premium ini.

Interior Arteon bergaya Teutonically, menampilkan pembaruan interior yang simple dan fungsional sebagai gaya. Dengan bahan smart materials, 8-inci touchscreen, dan beberapa pilihan teknologi yang melengkapi kabin. Termasuk diantaranya integrasi smartphone dengan Apple CarPlay, Android Auto dan MirrorLink.

Selain itu, VW Arteon memiliki fitur menarik yang disebut Digital Cockpit. Memungkinkan key driving data dan informasi navigasi ditampilkan dibagian tenah dari pengemudi. Teknologi ini terintegrasi dengan Volkswagen Car-Net sebagai aplikasi pendamping. Sedangkan driver assistance technologies cruise control seperti stop and go, semi automated parking assistance, dan surround view camera, juga melengkapi sedan mid-tier Arteon.

Volkswagen Arteon 2019 akan terus dipamerkan di market AS, dan diperkirakan akan masuk market di kuartal ketiga 2018. Harga dan penggunaan BBM akan dirilis saat mobil akan masuk ke pasar. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
arteon,
#
volkswagen,
#
arteon 2019,
#
chicago auto show,
#
mid tiear sedan