MENU
icon label
image label
blacklogo

Ariel Ace Black Edition, Motor Bertampang Agresif Yang Hanya Dibuat 5 Unit

NOV 22, 2022@20:00 WIB | 1,054 Views

Pabrikan roda dua asal Inggris, Ariel Motorcycle Company, baru-baru ini meluncurkan edisi terbatas dari Ariel Ace Black Edition di gelaran Motorcycle Live 2022.

Acara yang berlangsung dari 19 November hingga 27 November di NEC Birmingham di Inggris ini, akan menampilkan berbagai macam sepeda motor.

Namun, motor yang paling dinanti di acara tersebut adalah Ariel Ace Black Edition, yang dibuat sangat terbatas hanya lima unit.

Ace Black Edition ditenagai oleh mesin Honda V4 berkapasitas 1.237 cc yang diadopsi dari Honda VFR 1200. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga maksimal 172 hp dan torsi puncak 131 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan dengan final shaft drive.

Seperti namanya, Ace Black Edition dibalut warna hitam pekat, sedangkan mesin buatan Honda tetap menggunakan warna perunggu sebagaimana aslinya.

Selain itu, bingkai aluminium mesin CNC yang diolah dengan Cerakote membuat Ariel Ace Black Edition ini semakin terlihat agresif namun tetap gagah.

Ariel Ace Black Edition rencananya akan dijual seharga GBP22.495 (sekitar Rp417,9 juta), harga yang cukup tinggi namun bisa dikatakan wajar mengingat tampilan serta eksklusifitasnya. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ariel motorcycles,
#
ariel ace black edition,
#
naked bike,
#
sepeda motor