MENU
icon label
image label
blacklogo

Arctic Trucks Upgrade Isuzu MU-X Jadi Mobil Off-Road

JUL 15, 2022@14:00 WIB | 538 Views

Arctic Trucks Divisi Rusia yang memiliki spesialisasi dalam tuning mobil 4x4, baru saja meluncurkan paket tuning baru untuk Isuzu MU-X. Sang tuner sudah menawarkan paket pickup Isuzu D-Max AT35 di berbagai pasar, jadi sudah saatnya varian SUV-nya mendapatkan perlakuan yang sama.

Isuzu MU-X diperkenalkan pada tahun 2020 untuk menjadi kompetitor dar Ford Everest, Mitsubishi Pajero Sport, dan Toyota Fortuner yang semuanya berbasis SUV. Isuzu MU-X adalah SUV ladder-frame yang sebenarnya sudah mumpuni, tetapi mereka yang serius menggemari off-road, pasti akan sangat tertarik oleh modifikasi yang ditawarkan oleh Arctic Trucks.

Sorotannya adalah ban A/T 35 inci yang berukuran besar (315/70 R17) yang mengubah MU-X menjadi bigfoot yang siap untuk menjelajahi berbagai medan.

Untuk mengakomodasi roda yang lebih lebar, MU-X mendapat ekstensi fender depan dan belakang yang menyatu dengan bodywork lainnya. Modifikasi visual lainnya termasuk snorkel sewarna bodi, spatbor, skid plate, dan winch elektrik yang dapat menarik beban hingga 5,6 ton.

Ban baru yang dikombinasikan dengan suspensi heavy-duty telah meningkatkan ground clearance menjadi 278 mm (10,9 inci) dari standar 235 mm (9,3 inci), memberikan kepercayaan lebih kepada pengemudi dan meningkatkan fungsi off-road. Approach angle berubah jadi 36,2 derajat, bukan 29,2 derajat, sedangkan departure angle menjadi 30,9 derajat, bukan 26,9 derajat.

Untuk urusan jantung mekanis, terdapat mesin turbodiesel empat silinder 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 187 hp (140 kW/190 PS) dan torsi 450 Nm (332 lb-ft) seperti pada stok MU-X. Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox otomatis enam kecepatan.

Paket tuning kit sudah tersedia untuk dipesan dengan konversi pemasangan membutuhkan waktu 20 hari untuk menerapkan suku cadang baru. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
arctic trucks,
#
isuzu,
#
isuzu mu-x,
#
off road,
#
tuning,
#
modifikasi