MENU
icon label
image label
blacklogo

Arcfox Miliki Tiga Unit Mobil Listrik Terbaru

MAR 18, 2019@10:00 WIB | 444 Views

Di Geneva Motor Show lalu, Arcfox, merek dari BAIC BJEV, sebuah gru otomotif dari Cina meluncurkan tiga kendaraan baru. Model-model baru ini mempertahankan fitur Arcfox GT dan sudah disertifikasi oleh asosiasi perdagangan Eropa.

Setelah pemasok suku cadang otomotif, Magna, mengumumkan pengembangan arsitektur kendaraan listrik untuk BAIC tahun lalu, diikuti dengan pendirian dua usaha patungan dengan anak perusahaan BAIC BJEV untuk pengembangan dan produksi mobil listrik, kerja sama antara BAIC dan Magna sekarang menunjukkan yang hasil pertama.

Selain hypercar bertenaga listrik yaitu GT Track dan GT Street, konsep ECF dari merek mewah BAIC Arcfox juga patut kita lihat. SUV listrik dengan jangkauan lebih dari 600 km ini merupakan versi seri modern dari model Arcfox pertama. Tetapi, sejak peluncuran ini dilakukan, belum ada rincian lebih lanjut baik spesifikasi maupun jumlah produk yang tersedia saat ini. Günther Apfalter, Presiden Magna Steyr, mengatakan bahwa usaha patungan itu menunjukkan hasil yang positif. Konversi pabrik BAIC menjadi fasilitas produksi untuk Arcfox sudah berlangsung dan pengembangan platform kendaraan listrik, menurut Apfalter, hampir selesai.

Magna sudah sejak lama ingin membangun pabrik di Cina, dan sudah bekerjasama dengan pabrikan  otomotif lokal dengan peluncuran dua usaha patungan dengan BAIC. Kedua perusahaan ingin mengembangkan kendaraan energi baru dan Magna mengambil alih fasilitas BAIC yang ada yang memproduksi 180.000 kendaraan listrik per tahun.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
arcfox,
#
geneva motor show,
#
baic,
#
magna