MENU
icon label
image label
blacklogo

Arash Merencanakan Hypercar Listrik AFX Untuk Bersaing Dengan Rimac Nevera

DEC 15, 2021@19:30 WIB | 293 Views

Produsen mobil Arash menjelajahi dunia hypercar listrik dan telah melihat model mendatang yang dijuluki AFX. Sangat sedikit detail tentang kendaraan yang diketahui pada tahap ini, selain fakta bahwa itu model all electric. Dengan demikian, kemungkinan akan menyaingi mobil seperti Lotus Evija, Rimac Nevera, dan Pininfarina Battista, kecuali jika produsen mobil Inggris itu memutuskan untuk mendorong performa lebih jauh.

Gambar yang dirilis dari mobil menggambarkan kendaraan dengan proporsi hypercar tradisional. Di bagian depan terdapat satu set lampu depan bersudut dan kap yang sangat ringkas dengan ventilasi udara besar untuk membantu aerodinamis.

Di bagian lain, rendering ini menggambarkan desain dengan lengkungan roda depan yang menonjol dan pintu dengan desain dan bentuk yang mirip dengan Porsche 918 Spyder. Elemen desain utama lainnya yang menonjol termasuk kurangnya kaca spion tradisional, shark fin menonjol yang membentang di atap serta decklid, dan full width LED light bar di bagian belakang.

Arash juga telah merilis sketsa interior mobil. Tampaknya fitur kursi yang dibentuk langsung ke monocoque dan juga memiliki dashboard berongga, agak mengingatkan kita pada Lamborghini Sesto Elemento. Terlihat juga dua layar kecil yang akan menggantikan kaca spion, dan instrument cluster kecil yang dipasang di kolom kemudi.

Kendaraan produksi terakhir yang dirilis Arash adalah AF10. Ini fitur V8 6.2 liter supercharged dengan empat motor listrik dan diklaim bertenaga 2.080 hp. Namun, tidak akan terkejut jika AFX all-electric sama kuatnya. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
arash,
#
hypercar listrik,
#
hypercar,
#
arash afx,
#
rimac nevera