MENU
icon label
image label
blacklogo

Arai Rilis Grafis Helm Terbaru, Hanya Untuk Pasar Jepang?

JUN 21, 2022@18:00 WIB | 231 Views

Musim balap motor 2022 menandai awal baru bagi banyak pebalap yang disponsori Arai. Setelah enam gelar Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) berturut-turut, Jonathan Rea menyerahkan gelar juara kepada pebalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoğlu pada tahun 2021. Maverick Vinales, di sisi lain, beralih dari tim Pabrikan Yamaha ke skuad Grand Prix Aprilia tahun lalu.

Keduanya memulai babak baru pada 2022, dan Arai memamerkan desain helm baru dari masing-masing pebalap untuk musim balapan 2022. Selain livery Rea dan Top Gun yang baru, helm flagship RX-7X juga akan menampilkan motif matte dari pebalap British Superbike Championship Takumi Takahashi dan desain Reset dari mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden.

Selangkah dari RX-7X race lid, Astro GX Arai akan mendapatkan grafik Spine baru dalam warna putih/hitam/emas, hijau/hitam, dan merah/hitam. Namun, dalam desain Rock yang terinspirasi tahun 80-an, Astro GX (Quantic) memberikan skema warna fluoresen sebagai penghormatan terhadap warisan balap era tersebut. Kombinasi warna putih/biru/merah mengambil rute yang lebih konservatif, sedangkan desain hijau/kuning/merah/merah muda/biru pasti akan menarik perhatian.

Arai juga tidak melupakan desain retro. Produsen helm asal Jepang ini baru-baru ini mengungkapkan helm Rapide Neo-nya sebagai replika helm Wes Cooley.

Grafik UMA memparodikan livery balapan yang disponsori minuman energi dengan desain kartun, sedangkan grafik Lowers merayakan hutan kota dengan cakrawala bergambar dalam pilihan warna hitam dan putih. Dirancang oleh Nobuki Kato, grafik React mengambil pendekatan yang lebih sederhana dengan skema warna biru dan hitam glossy.

Terakhir, Arai menghadirkan helm replika Takaaki Nakagami sebagai opsi baru untuk line-up VZ-Ram. Sama seperti RX-7X rendition dari desain Nakagami GP, VZ-Ram juga menampilkan kaca patri khas Nakagami dan corak bunga sakura.

Jajaran helm dengan grafik terbaru ini dikabarkan saat ini hanya akan dijual oleh Arai untuk pasar Jepang, namun tidak menutup kemungkinan Arai juga akan merilis grafik helm terbaru ini untuk pasar global. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
arai,
#
helmet,
#
helm,
#
ujm,
#
ejm,
#
suzuki,
#
honda,
#
yamaha,
#
kawasaki