MENU
icon label
image label
blacklogo

Arai Buktikan Ketangguhan Helm Buatannya

NOV 06, 2018@11:00 WIB | 1,741 Views

Arai bukanlah nama yang asing, khususnya di telinga para penyuka sepeda motor. Karena sejak dulu semua produk Arai terkenal dengan kualitas dan daya tahannya yang jempolan, walau harganya memang tak bisa dibilang murah karena ini adalah sebuah brand helm premium

Belum lama ini, Prime Gears, selaku distributor resmi Arai di Indonesia memperlihatkan ketangguhan produk milik mereka, yakni RX-7X. Meskipun Arai RX-7X memiliki bobot yang ringan, ternyata helm ini juga tahan akan bantingan. Hal itu disebabkan karena adanya materilal fiber di helm ini. Keistimewaan yang dimiliki oleh Arai RX-7X ini pun membuat helm ini dapat menahan benturan di kepala dengan sangat baik, dan juga tidak akan rusak atau retak meski ditimpa benda atau objek yang memiliki bobot lebih dari 100 kg.

Arai sudah pernah menguji ketahanan helm ini dengan cara menjatuhkannya secara vertikal dari ketinggian sekitar 200 m. Walau dijatuhkan dari tempat yang cukup tinggi, namun benturannya hanya berada di kisaran angka 200G. Itu artinya, jika kita terjatuh dari motor, maka kepala kita akan tetap aman, dan kita juga terhindar dari potensi geger otak hingga kehilangan nyawa. Karena berdasarkan teorinya, seseorang bisa meninggal apabila ia terjatuh dari sepeda motor dengan kepala yang membentur jalan atau aspal dengan kekuatan minimal 400G.

Keamanan pada Arai RX-7X tidak hanya teruji dalam pengetesan saja. Helm ini juga sudah lulus sertifikasi standar kelayakan di Jepang. Dengan begitu, sudah barang tentu kalau Arai RX-7X yang dijual di Indonesia sudah mengantongi sertifikasi resmi dari Arai Jepang, dan pastinya berstandar SNI.

Kenyamanan yang didapat konsumen tidak hanya dari kualitas dan keamanannya saja. Layanan purna jual yang diberikan oleh Prime Gears juga menjamin konsumennya untuk bisa merawat atau memperbaiki helm Arai kesayangan mereka..

"Pemilik helm Arai SNI tidak dipusingkan oleh masalah aftersales service jika helmnya rusak atau butuh perawatan. Prime Gears memberikan beragam layanan mulai dari servis hingga ketersediaan suku cadang," kata Harryanto Suherman, Presiden Direktur Cargloss Group.

Ketahanan uji helm Arai pun juga diperagakan bersama para pers di press conference layanan maksimal Prime Gears kepada konsumen, Kamis lalu dan bertepatan dengan kegiatan Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2018. dalam press conference tersebut, juga diutarakan bahwa pemilik helm Arai juga diberikan layanan servis jika terdapat kerusakan pada helmnya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
arai,
#
rx-7x,
#
helmet,
#
helm,
#
imos 2018,
#
indonesian motorcycle show