MENU
icon label
image label
blacklogo

Aptera Membagikan ‘Footage’ Kendaraan Listrik Tenaga Surya yang Diuji di Lintasan

JAN 28, 2022@12:00 WIB | 263 Views

Start-up yang berbasis di California, Aptera Motors, membawa kendaraan listrik tenaga surya (SEV) ke lintasan untuk beberapa pengujian menjelang produksi, yang dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini

Terungkap pada akhir tahun 2020, kendaraan listrik tenaga surya dari Aptera mengalami beberapa transformasi dan peningkatan, dengan perusahaan merilis beberapa versi. Tiga prototipe Alpha yaitu Noir, Sol, dan Luna. Versi Beta SEV mengikuti dan telah diuji di lintasan.

Dalam video yang diposting baru-baru ini oleh Aptera di media sosial, tampak perusahaan melakukan beberapa pengujian dinamis ekstensif terhadap kendaraan roda tiga, dengan tim pengembang yang berfokus pada semua aspek penting seperti akselerasi, pengereman, radius belok kendaraan, dan suka. Versi Beta bergabung di lintasan dengan model Alpha yang lebih tua.

Seperti yang diumumkan dalam pernyataan sebelumnya, prototipe Beta datang dengan roll cage yang kontroversial untuk keselamatan, yang membuat banyak orang mempertanyakan kekuatan SEV jika terjadi kecelakaan. Namun, Aptera baru-baru ini menjelaskan bahwa cage akan dibuang begitu kendaraan berhasil melewati fase pengujian stabilitas. Tapi sekarang, idenya adalah untuk menguji batas kendaraan.

Kendaraan roda tiga listrik tenaga surya Aptera memiliki berat hanya 816 kg, menggunakan bodi komposit yang digambarkan oleh pabrikan sebagai sangat kuat. Dalam salah satu tes kekuatan benturan atap terbaru, bodi komposit Aptera memiliki kekuatan tertinggi dari semua mobil penumpang di jalan.

Aptera telah berhasil melampaui 15.000 pemesanan untuk kendaraan listrik tenaga surya pada bulan Desember lalu. Perusahaan mengatakan berencana untuk memulai pengiriman pada akhir 2022.

Dengan jangkauan diklaim hingga 1.000 mil (lebih dari 1.600 km) dengan sekali pengisian daya, SEV Aptera membuat satu kendaraan beroda yang efisien dan andal untuk penggunaan sehari-hari. Kendaraan ini akan tersedia dalam beberapa trim dan memiliki ruang untuk dua penumpang dan bagasi. SEV dapat dibooking dengan $100, dengan harga mulai dari $25.900 (sekitar Rp372 juta) dan naik hingga $50.700 (Rp729 juta), tergantung pada penyesuaian. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aptera motors,
#
ev