MENU
icon label
image label
blacklogo

Aprilia Pertahankan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk MotoGP 2023

MAY 29, 2022@12:00 WIB | 575 Views

Aprilia telah memperpanjang kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk MotoGP 2023.

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales tetap membalap untuk tim Aprilia pada MotoGP tahun depan, dengan kontrak baru berdurasi dua tahun. Aprilia dan Espargaro memang dalam tahap negosiasi dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah sang rider mencetak kemenangan perdananya di GP Argentina.

Setelah GP Prancis pekan lalu, Aleix Espargaro sempat mengaku tidak tahu apakah masa depannya tetap bersama Aprilia, mengingat dia hanya berjarak empat poin dari puncak klasemen setelah mencetak satu kemenangan dan tiga podium.

Menurut kabar yang beredar, salah satu kendala dalam negosiasi adalah masalah keuangan dan kebijakan yang diambil oleh pabrikan dalam upaya mengurangi dampak Covid-19. Tetapi Aprilia akhirnya menyetujui kontrak dua tahun baru dengan Aleix Espargaro dengan gaji dua juta euro per tahun hingga akhir 2024.

Sementara itu, Maverick Vinales yang mengawali musim 2022 dengan kesulitan, juga mencapai kesepakatan dengan Aprilia. "Mungkin bukan berita besar bagi Anda bahwa saya senang Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan tetap bersama Aprilia dua tahun ke depan," kata CEO Aprilia Massimo Rivola kepada awak media.

“Saya tidak ragu bahwa mereka sangat berkontribusi dan bisa membangun antusiasme ke tim. Saya pun sangat senang untuk melanjutkan kerjasama dengan Maverick. Dia memiliki bakat dan pengaruh penting,” imbuhnya.

Maverick Vinales bergabung dengan Aprilia sejak GP Aragon tahun lalu setelah berpisah dengan pabrikan Yamaha. Rider asal Spanyol itu menempati posisi 13 klasemen dengan koleksi 33 poin. Penandatanganan Aleix Espargaro sendiri adalah langkah kunci dalam pasar rider yang sibuk untuk tahun 2023, yang ‘dikacaukan’ oleh keputusan Suzuki untuk hengkang dari MotoGP akhir tahun ini. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aleix espargaro,
#
maverick vinales,
#
aprilia,
#
motogp