MENU
icon label
image label
blacklogo

Aprilia Bikin Terobosan untuk Maverick Vinales?

MAR 29, 2022@10:00 WIB | 375 Views

Maverick Vinales hanya finish di posisi ke-16 di MotoGP Indonesia dalam kondisi basah, tetapi dia menyebutnya sebagai 'hari paling positif bersama Aprilia' karena set-up yang ditemukan

Maverick Vinales menempati posisi kedua di belakang Fabio Quartararo dalam sesi latihan terakhir dalam kondisi kering, menetapkan waktu terbaik dalam 12 lap dan menggunakan ban yang sama untuk seluruh sesi pemanasan. Hujan deras kemudian menunda balapan, dan setelah lolos menempati posisi ke-19, Vinales mengalami kesulitan dalam kondisi basah, terpaut 15 detik dari pemuncak klasemen selama empat lap awal saat ia turun ke posisi terakhir.

Namun demikian, beberapa set-up pemanasan juga bekerja dengan baik di trek basah dan ia mampu mencatat lap tercepat ketujuh dalam balapan (0,7 detik di belakang Fabio Quartararo), tetapi margin yang sama lebih cepat dari rekan setimnya Aleix Espargaro. “Itu adalah balapan bertahan hidup di awal, Anda tidak bisa melihat motor di depan, jadi itu sangat sulit. Saya tertinggal 15 detik dalam empat lap, jadi itu cukup sulit!” kata Maverick Vinales.

"Tapi di akhir balapan saya memiliki ritme yang bagus, waktu putaran yang bagus. Saya pikir hari ini adalah hari yang paling positif sejak saya berada di Aprilia karena kami menemukan set-up yang sangat bagus sehingga saya dapat melaju cepat dalam sesi pemanasan dan merasa nyaman bahkan dalam kondisi basah," sambungnya.

Hanya sehari sebelumnya, Maverick Vinales memprediksi waktu pengujian akan diperlukan untuk memecahkan masalah di tikungan terus-menerus dan kurangnya feeling di bagian depan: "RS-GP dan saya harus menjadi satu." Tapi terobosan saat sesi pemanasan berarti Maverick Vinales mungkin mempersingkat waktu itu.

"Saya sangat senang. Kami merasa akan ada perubahan kedepannya," ujarnya. Maverick Vinales, pemenang balapan MotoGP sembilan kali untuk Yamaha sebelum memutuskan hengkang musim lalu saat ini berada di posisi ke-16 klasemen rider. Hasil terbaiknya di RS-GP sejauh ini adalah posisi kedelapan di GP Emilia Romagna 2021. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maverick vinales,
#
motogp,
#
aprilia