MENU
icon label
image label
blacklogo

Apresiasi Mekanik, Exxon Mobil Gelar Mudik Lebih Nyaman dan Aman

APR 30, 2022@10:30 WIB | 164 Views

Langkah positif ExxonMobil Lubricant  Indonesia (EMLI) mengganjar mekanik dua roda dan empat roda yang secara loyal menggunakan lubricant dari Exxon seperti Federal Oil. Ada ratusan mekanik yang terseleksi dari rekanan bengkel yang memang secara loyal menggunakan produk berkualitas dari ExxonMobil. 

"Secara track record mereka (para mekanik) pihak yang loyal merekomendasikan memakai brand turunan dari Exxon Mobil yaitu brand Federal Oil dan Mobil Lubricant. Secara track record mereka ini sudah mengantongi partisipasi dalam penjualan oli Federal dan Mobil, " ungkap Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI, saat melepas ratusan mekanik mudik ke Yogyakarta dan Surabaya.

"Animo masyarakat yang sudah dua tahun tidak mudik lebaran, membuat kebijakan kami tidak membatasi jumlah anggota. Artinya satu mekanik boleh membawa 3-4 keluarganya, dan itu  sebuah aspirasi yang kami serap dan kami implementasikan pada program mudik Lebaran 2022," imbuhnya.

Karena menjadi program mudik perdana dan masih fokus untuk membantu mekanik mudik pulang ke kamoung halaman. Pihak Exxon Mobil masih berusaha mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik dengan kendaraan roda dua, "Mungkin kedepan kami bakal kembangkan aspirasi mekanik untuk membawa motor mereka melalui towing / cargo ke daerah masing-masing. Sementara para mekanik tetap menggunakan bus dengan kerjasama kepada pihak terkait. Masih dalamm tahap pembelajaran kami,  disisi lain target utama kami melancarkan pemudik pada saat peak season agar sampai di tujuan dengan selamat," terang Adinegara.

Sementara protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam program mudik EMLI kali ini. "Kami tetap menghimbau para mekanik untuk menjaga protokol kesehatan, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dengan desain tempat duduk  dan test antigen pada setiap peserta serta memenuhi vaksin 2x," cetusnya.

PT EMLI memandang mudik sebagai sebuah keharusan bagi warga Indonesia. Dengan dasar dan tujuan tersebut, EMLI punya tanggung jawab mensukseskan program mudik bagi para mekanik dengan cara yang paling aman. 

"Pilihannya adalah membantu fasilitas agar mereka lebih aman, daripada harus mencari transportasi umum.  PT Federal Oil yang sekarang menjadi bagian dari Exxon Mobil Lubricant Indonesia tidak hanya menjangkau lubricant berbasis roda dua, melainkan telah merambah ke roda empat dan lainnya. Kami mensinergikan aset dan partner tersebut terhadap pihak yang secara B2B maupun masyarakat secara umum telah menggunakan produk dari Exxon Mobil," tutupnya.  

Kegiatan mudik bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dari program yang bertajuk Berbagi di
Bulan Kemenangan, yang diadakan selama bulan April dan Mei 2022. Dimana selain program mudik, ada juga berbagai program lainnya yang ditujukan bagi konsumen, mekanik, dan bengkel

Wilayah yang menjadi destinasi mudik para mekanik ini telah dilakukan survei dan studi secara mendalam. Hasilnya wilayah Yogyakarta dan Surabaya adalah kota terbesar yang menjadi incaran mekanik untuk mudik bersama Exxon Mobil kembali pada keluarga dengan selamat.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
exxon mobil lubricant indonesia,
#
federal oil,
#
mobil lubricant,
#
mudik buat mekanik