MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Car Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Setir dan Pedal

NOV 22, 2021@17:00 WIB | 640 Views

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Apple sedang membuat sebuah EV dan juga teknologi untuk EV, bahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, perusahaan tersebut benar-benar akan meluncurkan mobil listrik mereka sendiri. Sekarang, menurut laporan terbaru dari Bloomberg, detail lanjutan tentang kendaraan listrik buatan Apple itu telah muncul, detail tersebut cukup nyeleneh dan unik.

Menurut laporan tersebut tampaknya dengan percaya diri, Apple bertujuan untuk menjadikan mobil tersebut autonomous sepenuhnya, mereka sangat percaya dengan kemajuan teknologi mereka sehingga mereka merancang mobil tanpa setir atau pedal untuk pengemudi. Ini berarti bahwa pengguna tidak akan memiliki kontrol manual atas mobil dan mereka hanya akan dapat memerintahkan mobil tersebut melaju ke tempat yang mereka inginkan.

Ide ini terdengar cukup gila karena sebagian besar, banyak mobil self-driving yang ada di luar sana masih memiliki setir dan juga pedal jika pengemudi perlu mengambil alih kemudi jika terjadi keadaan darurat. Penghapusan fitur-fitur utama di dalam mobil seperti ini menunjukkan bahwa Apple sangat yakin tentang kapabilitas mobil mereka untuk menavigasi sendiri.

Teknologi self-driving memang sudah mengalami kemajuan, namun masih jauh dari kata sempurna. Perusahaan seperti Tesla sudah memiliki mobil  yang menampilkan jenis teknologi yang hampir mirip, tetapi ada saja laporan kecelakaan sesekali akibat malfungsi dari teknologi tersebut. Laporan tersebut juga menambahkan bahwa Apple berencana meluncurkan mobil mereka pada tahun 2025. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
apple car,
#
ev