MENU
icon label
image label
blacklogo

Apollo Gumpert ini Butuh Pemilik Baru, Harganya mencapai Rp5,53 Miliar

MAY 16, 2018@11:00 WIB | 161 Views

Apollo Gumpert tahun 2009 sportscar yang telah merobek catatan di Green Hell, Nurburgring dengan catatan wakt 7 menit, 11,57 detik pada Agustus 2009 silam. Nah saat ini supercar ini lebih ditawarkan dengan harga Rp5,53 miliar, oleh Sprinkbok Sportwagen Gmbh di Jerman.

Sportscar Apollo dengan skema warna mint aqua berpadu dengan silver ini memiliki ruang kabin yang hanya dua orang. Selebihnya, di belakang ruang mesin sepanjang separuh dari panjang keseluruhan.  
Powertrain Apollo Gumpert menggunakan mesin bertenaga twin-turbocharged, berkapasitas 4.2 liter, V-8 milik Audi, menghailkan tenaga hingga 690 hp.  Seri lain seperti Apollo  Lesser, memiliki tenaga 641 hp, sementara varian balapnya menghasilkan tenaga 789 hp. 

Untuk mendistribusikan daya ke roda belakang, menggunakan gearbox sequential 7 percepatan. Dengan snappy transmission, dan mesin twin turbo V-8, mampu merobek kecepatan 98 kpj, dibawah 3 detik. Sedangkan top speednya mencapai 360 kpj. 

Sementara raihan catatan waktu Apollo Gumpert di Green Hell, harus digeser oleh kecepatan Porsche 911 GT2 RS yang dicatat oleh Gatpert dengan 6 menit, 47,25 detik. Jadi ada gap waktu sekitar 14 detik. Namun, Gumpert ini tetap masih masuk dalam jajaran 10 besar mobil tercepat di Nurburgring.

Update terkini dari perusahaan Apollo dan brand Bumpert sedang menyusun visi masa depan mobil sports dengan perusahaan Aiways, Tiongkok.  Sebagai proyek pertamanya akan menampilkan Roland Gumpert dikembangkan RG Nathalie, sebagai sportscar bertenaga hydrogen.

So, jika Anda BlackPals tertarik dengan Apollo Gumpert 2009 mungkin akan menjadi koleksi paling menjanjikan, dibandingkan Anda harus membeli Koenigsegg Regera yang mencapai Rp35 miliar.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
apollo,
#
apollo gumpert,
#
sportscar