MENU
icon label
image label
blacklogo

Apakah Ban Lebih Besar Pengaruhi Kinerja Mobil Listrik?

JUL 14, 2020@19:00 WIB | 243 Views

Jason Cammisa dari Road & Track menempatkan ban Michelin Pilot Sport 4S pada mobil e-Golf Volkswagen miliknya dan hal itu memiliki efek signifikan pada cengkeraman di tikungan. Bahkan jika diukur, memiliki nilai maksimum 1,19 g lateral serta meningkatkan feeling dalam mengemudi, namun meskipun roda yang lebih besar juga dipasang pada mobil (sebagai ganti pelek 16 inci standar), hal itu tidak mempengaruhi tingkat kebisingan.

Namun, dalam pengujian itu mengungkapkan bahwa jika Anda beralih dari ban 16 inci yang merupakan keluaran pabrikan untuk velg GTI 18 inci dan dibalut ban Michelin yang disebutkan sebelumnya, tidak berdampak negatif terhadap jangkauan mobil.

Cammisa memutuskan untuk melihat seberapa jauh pengaruh dari jangkauannya, dan melakukan tes kecil yang melibatkan tiga VW e-Golfs 2019. Satu mobil berjalan di atas roda dengan ban yang benar-benar lengkap, yang lain memiliki velg 18 inci yang sama dengan yang dimiliki mobilnya, tetapi harus menggunakan ban Michelin Pilot Sport A / S 3+.

Baterai dari semua mobil ditata semalaman, tekanan ban diperiksa, pengaturan kontrol iklim adalah sama dan mereka bahkan menambahkan pemberat untuk mengimbangi berat penumpang tambahan di beberapa mobil. Dari hal tersebut, apakah temuan setelah dikendarai pada rute 80 mil adalah sama?

Seperti yang diduga sebelumnya, ban yang lebih besar tidak memberikan dampak negative pada mobil. Kedua e-Golf yang menggunakan ban Michelin Pilot Sport A / S 3+ dan yang dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport 4S masing-masing memiliki jangkauan yang sama, dan ketika mengisi ulang daya, kedua mobil mengambil 22,728 kWh dan 22,754 kWh masing-masing.

e-Golf pun diprediksi bisa menjalani jarak 150 mil setelah diisi ulang setelah perjalanan sebelumnya. Namun, hanya diperlukan 19,054 kWh agar baterai diisi penuh kembali dan hal itu menunjukkan efisiensi keunggulan ban yang lebih besar daripada ban standar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil listrik,
#
fungsi ban mobil,
#
mobil e-golf volkswagen,
#
volkswagen,
#
jason cammisa