MENU
icon label
image label
blacklogo

Apa Jadinya Suzuki GSX-R1100 Dikombinasikan Suspensi Milik Ducati?

JUL 16, 2020@09:40 WIB | 208 Views

Arno Overweel kembali membuat motor custom yang anti-mainstream, dan kali ini kombinasi dari merek Suzuki dan Ducati.

Beberapa tahun lalu, pria asal Belanda itu mulai mengembangan hobinya. Dari situ dia mulai menerima proyek untuk memodifikasi motor banyak orang namun sekarang ini lebih suka memodifikasi motor sesuai selera pribadi.

Arno sering memiliki gagasan unik, misalnya beberapa waktu lalu, dia berhasil menggabungkan single-sided swingarm Honda VFR800 ke Suzuki GSX-R1100. Dan kali ini, ia memiliki roda dan swingarm Ducati 1098 yang kembali menjadi percobaan modifikasinya.

Dia berhasil mendapatkan ‘sumbangan’ mint GSX-R1100, membawanya ke bengkel Rno Cycles dan berpikir: "Saya tidak bisa memotongnya.

“Ketika saya mendapatkan motor baru, saya menyingkirkan semua hal yang tidak perlu. Tetapi untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya tersentuh. Saya berpikir ini terlalu orisinal untuk usianya. Motornya sangat klasik dan rasanya akan berdosa jika mengubahnya.”

Tak lama, seorang temannya datang dan dia menemukan GSXR yang Arno modifikasi beberapa tahun yang lalu, bahkan dengan swingarm Honda yang masih terpasang. Arno mengambilnya dan kemudian membuat modifikasi kembali terhadap motor tersebut.

Pekerjaan pertama adalah mengganti swingarm VFR untuk unit Ducati 1098. Itu artinya mengubah beberapa logam pada rangka motor, melakukan hal yang sama pada swingarm, dan kemudian membangun area tertentu dengan aluminium untuk menambah kekuatan.

Pengaturan baru juga menjadi titik pemasangan baru untuk shock linkage, sehingga Arno merancang subframe multi-purpose untuk menghubungkan suspensi dan mendukung bagian ekor. Bagian shock-nya adalah unit Showa, dirombak dan disetel oleh HK Suspension.

Bagian atas adalah bagian ekor khusus, lengkap dengan lampu belakang terintegrasi dan braket plat baut yang rapi. Arno juga membuat dudukan kursi baru, kemudian menambahkan three-piece saddle dari Miller Kustom Upholstery.

Roda Ducati 1098 dan rem Brembo juga masuk ke bagian motor Suzuki tersebut, bersama dengan satu set ban Pirelli Dragon Supercorsa.

Pindah ke area kontrol, dan Anda akan menemukan satu set klem clip-on yang dibuat khusus dari serat karbon LSL. Ada juga speedo Acewell, dan lampu utama Harley V-Rod. Semuanya terpasang di braket buatan tangan, dan semuanya terintegrasi.

Selain mengubah motor Suzuki dengan detail unik seperti itu, Arno ppun memasang bit khusus seperti rearset dan pelindung sproket depan.

Untuk meningkatkan performa, terdapat carbs Mikuni 40 mm dengan filter K&N, dan sistem pembuangan four-into-one-into-two yang terbuat dari stainless steel.

Sentuhan akhir termasuk perubahan kecil pada tangki bahan bakar, yang sekarang ditutup dengan tutup gas LSL yang dimodifikasi. Lapisan cat biru adalah buatan oleh Ben Oud's Motorspuitwerk, dan grafis yang terinspirasi dari para pembalap jalanan yang berasal dari Jeroen Overweel. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki gsx-r1100,
#
suzuki,
#
ducati,
#
suspensi