MENU
icon label
image label
blacklogo

Andrea Iannone: Pekerjaan Lorenzo Lebih Mudah Dibanding Saya

JUN 14, 2019@18:00 WIB | 1,662 Views

Pembalap MotoGP, Andrea Iannone, yakin situasi yang dihadapi oleh Jorge Lorenzo pada 2019 sedikit lebih mudah daripada tugasnya di Aprilia.

Baik Iannone dan Lorenzo beralih dari satu tim kerja ke tim lainnya di akhir musim lalu, dan keduanya sejauh ini secara keseluruhan dikalahkan oleh rekan setim mereka masing-masing.

Lorenzo belum berhasil masuk 10 besar sebagai pembalap Honda sementara Marc Marquez memimpin klasemen kejuaraan, dan juga Iannone hanya memiliki 7 poin.

Ketika diminta untuk membandingkan adaptasi mereka masing-masing, Iannone menganggap tugas yang dihadapi Lorenzo menjadi lebih mudah dengan kenyataan bahwa tanggung jawabnya untuk meningkatkan motor Honda lebih sedikit.

"Hari ini di grid sangat ketat," kata Iannone. “Kita harus memimpin pengembangan, kita memiliki tanggung jawab penting di pundak kita, jadi menurut saya itu sedikit lebih mudah bagi Jorge.”

“Dia adalah seorang juara yang sangat berbakat, dia memiliki rekan setim yang sangat kuat, tetapi di atas semua itu dia mengendarai motor yang telah memenangkan gelar dunia, sehingga dapat beradaptasi kapan saja untuk menjadi kompetitif. Menurut saya, dia akan mengelolanya, tidak ada keraguan tentang itu.”

“Bagi kami, ini sedikit lebih sulit. Anda tidak hanya harus beradaptasi dengan motor dan memahami banyak hal, tetapi Anda juga harus memberikan arahan yang baik dan menyampaikan hal-hal yang benar untuk meningkatkan performa motor.”

“Bagi saya, saat ini motor yang sangat menguras fisik. Hal ini sedikit mengejutkan bagi saya, tetapi saya selalu melakukan yang terbaik. Semua personil bekerja untuk saya dan percaya pada saya, dan itulah situasi terbaik."

Kemudian, Iannone mengatakan dia sekarang semakin tertarik untuk mengikuti Espargaro, meskipun sebelumnya mengakui bahwa dia puas untuk fokus pada pengembangan jangka panjang RS-GP.

"Saat ini dia juga menjadi target kami," kata Iannone tentang Espargaro. “Karena kami memiliki motor yang sama, dan setelah enam-tujuh balapan saya ingin mulai bersaing dengannya.”

“Bagaimanapun, kami terus mencoba mengembangkan motor dan memperbaiki beberapa hal. Kami tidak pernah menyerah dan kami mencoba untuk memulihkan banyak situasi dari balapan berikutnya, kami mencoba untuk menutup celah.”

“Saya belajar sedikit lebih banyak tentang motor. Dalam balapan ini motornya sangat kuat, sangat membutuhkan fisik, jadi saya sedikit terkejut, tapi bagaimanapun saya selalu berusaha yang terbaik."

Tags :

#
iannone,
#
lorenzo,
#
motogp,
#
aprilia