MENU
icon label
image label
blacklogo

Andrea Dovizioso Salahkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa dalam Tabrakan

MAY 07, 2018@15:30 WIB | 1,540 Views

 (Andrea Dovizioso salahkan dua pembalap lain dalam insiden di Spanyol)

Ada tiga pembalap yang gagal finish pada MotoGP Spanyol kemarin, mereka adalah Dani Pedrosa dari Repsol Honda, dan duo rider Ducati Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Ketiganya saling bertabrakan di tikungan keenam.

Pasca terjadinya insiden tersebut, Andrea Dovizioso pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa tabrakan yang dialaminya disebabkan karena kesalahan Dani Pedrosa dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

 (Kesalahan terbesar dinilai ada pada Pedrosa)

Menurut Dovizioso, kesalahan terbesar dari insiden kemarin ada pada Dani Pedrosa yang saat itu hendak menyalip. Dovizioso menilai bahwa Pedrosa memacu motornya dengan kecepatan yang terlalu tinggi saat ingin menyalip.

Masih menurut pandangan Dovizioso, kesalahan Jorge Lorenzo adalah sebelum kecelakaan itu terjadi, dia tidak memperhatikan posisi Dani Pedrosa yang sudah sangat dekat. Jika Lorenzo lebih waspada, Dovizioso meyakini bahwa kecelakaan tersebut tidak akan terjadi.

 (Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa sebelum insiden)

Meski mengalami insiden, untungnya ketiga pembalap yang terlibat di dalamnya tidak ada yang dikenakan sanksi atau penalti. Ini dikarenakan kecelakaan yang terjadi kemarin dinilai masih tidak terlalu membahayakan.

Di sisi lain, akibat insiden tersebut, Dovizioso harus rela turun ke peringkat kelima klasemen sementara MOtoGP 2018. Peringkat pertama di klasemen sementara MotoGP saat ini diisi oleh Marc Marquez. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp spanyol,
#
andrea dovizioso,
#
dani pedrosa,
#
jorge lorenzo,
#
ducati,
#
repsol honda,
#
auto sport