MENU
icon label
image label
blacklogo

Anak Elang Harley of Jakarta Luncurkan Koleksi Model 2018 Terlengkap

FEB 25, 2018@09:30 WIB | 227 Views

Dalam rangka perayaan Ulang Tahun Harley-Davidson® yang ke-115, Harley-Davidson® Motor Company (HDMC) meluncurkan berbagai koleksi model 2018 yang disebut sebagai “revolusi kustom yang lengkap”.

Hal ini ditunjukkan pada delapan model Softail® yang benar-benar baru yang menggabungkan kekuatan performaHarley-Davidson® pada kondisi jalan sulit dari jajaran Dyna® dengan tampilan kustom dari jajaran Softail yang tiada duanya.

Mulai tanggal 24 Februari 2018, motor baru tersebut akan tersedia untuk dibeli dan koleksi terlengkap dari seluruh motor Harley-Davidson tahun 2018 dapat dilihat langsung di Anak Elang Harley-Davidson® of Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dirancang dalam proyek pengembangan produk terbesar dalam sejarah perusahaan Harley-Davidson®, sepeda motor ini dilengkapi dengan rangka yang lebih kokoh dan jauh lebih ringan yang dibangun untuk  memanfaatkan output torsi yang tinggi dari dua mesin penyeimbang Milwaukee-Eight® 107 dan 114 yang baru. 

Dengan suspensi depan dual-bending valve yang berkinerja tinggi dan monoshock belakang tersembunyi yang mudah disesuaikan, model Softail 2018 bergaya agresif mampu bergerak lebih cepat, lebih ringan, dan lebih baik daripada pendahulunya dalam sejarah mesin Big Twin.

Johan Kleinsteuber, Managing Director Harley-Davidson® Asia Emerging Markets, mengatakan, “Motor Harley-Davidson® dikenal karena sejarah, otentisitas, dan gayanya. Softail baru ini membawa pengalaman pengendaranya ke tingkat yang lebih tinggi, cocok untuk medan apa pun yang dihadapi oleh pengendara. Kami sangat antusias agar masyarakat di seluruh Indonesia untuk mencobanya sendiri dan merasakan kebebasan yang hanya bisa didapatkan dengan mengendarai Harley-Davidson®."

Seluruh koleksi lengkap motor Harley-Davidson® tahun 2018 ditampilkan secara lengkap termasuk model eksklusif Anniversary 115th, di Anak Elang Harley-Davidson® of Jakarta.

Sasis, Rangka/Swingarm Baru

Salah satu keistimewaan Harley-Davidson® model tahun 2018 adalah penampilan kustom lengkap pada Softail. Misalnya saja, setang Softail kini memasuki era baru yang dirancang dengan rangka lebih ringan dan lebih kaku, yang mengusung bentuk dan fungsi pesawat yang canggih, sekaligus mempertahankan tampilan hardtail yang klasik dan memberikan kesan berkendara yang benar-benar modern.

Kerangka tabung baja karbon yang kaku dan baru merupakan inti dari sasis Softail® 2018 dan dikombinasikan dengan swingarm mampu meningkatkan kekakuan sasis secara signifikan. Rangka tersebut 65% lebih kaku daripada desain Softail yang beredar, yang menyebabkan peningkatan kekakuan sasis secara keseluruhan sebesar 34%. Desainnya juga mencapai pengurangan kompleksitas suku cadang sebesar 50% serta pengurangan las sebesar 22%. 

Ada dua swingarm yang unik, satu untuk ban yang sempit dan satunya untuk ban belakang yang lebar. Berat sasis lebar adalah 5,89 kg (15%) lebih ringan, sedangkan sasis sempit memangkas beratnya sebesar 8,16 kg (20%).

Suspensi depan katup campuran ganda yang benar-benar baru dan memiliki performa tinggi – pertama kali diperkenalkan pada model Tur 2017 – menghadirkan performa redaman yang serupa dengan fork kartrij, tetapi dengan karakteristik redaman yang lebih baik dan responsif. Teknologi ini dioptimalkan untuk perjalanan dan berkendara yang gesit dengan 130 mm perjalanan. Rem dan trail yang telah diperbaiki juga meningkatkan kemampuan setang.

Suspensi belakang monoshock yang baru mempertahankan tampilan hardtail yang klasik, sementara geometri yang diubah meningkatkan kualitas, traksi, dan kontrol berkendara.  Dengan pegas muatan bawaan yang mudah disesuaikan, rentang kapasitas muatan sebesar 217 kg untuk kenyamanan penumpang yang lebih baik dan pengendalian yang optimal pun dapat dicapai.

Semua model Softail yang baru memiliki bobot yang lebih ringan hingga 17 kg dibandingkan sebelumnya, menghadirkan peningkatan rasio tenaga-berat yang memberikan akselerasi lebih cepat, pengereman yang lebih baik, dan kemampuan menikung yang dinamis dengan sudut ramping yang lebih baik untuk banyak model.

Beberapa model dilengkapi dengan ban baru yang dirancang secara khusus untuk bekerja dengan sasis Softail yang baru dan dilengkapi konstruksi yang dioptimalkan, serta bahan yang ditingkatkan untuk kepercayaan diri dan performa penggunaan jangka panjang dalam segala kondisi berkendara. Desain kursi dan bahan yang baru memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk seluruh pengendara dan kenyamanan yang lebih besar untuk berkendara.

Powertrain Baru dengan Dua Opsi Penggantian

Semua model Softail 2018 memiliki mesin baru dari mesin paling bertenaga yang pernah ada pada penjelajah Harley-Davidson® Big Twin, Milwaukee-Eight™ 107 dan 114 V-Twins yang baru. Mesin Milwaukee-Eight mempertahankan sudut silinder V-Twin 45 derajat yang ikonis dengan ujung atas berbahu lebar yang diperkuat dengan desain poros bubung yang meruncing ke ujung bawah yang ramping untuk konturnya yang gagah. 

Titik pemasangan rangka kokoh Softail yang baru direkayasa untuk membungkus mesin dengan rapat dan memperkuat kekokohan sasis. Mesin Milwaukee-Eight untuk model Softail juga dilengkapi dengan sistem penyeimbang internal ganda yang berkelas, sehingga mengurangi getaran mesin dengan tetap mempertahankan karakteristik Harley-Davidson yang sebenarnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
harley,
#
anakelang,
#
blackauto