MENU
icon label
image label
blacklogo

AMG GT Black Series ini Siap Tembus Rekor Lap Nurburgring

AUG 17, 2020@12:00 WIB | 464 Views

Mercedes-AMG GT Black Series baru saja diumumkan sekitar sebulan lalu dan mungkin Blackpals masih penasaran mengapa ia masih tertutup kamuflase. Ada beberapa rumor menyebutkan jika ini terkait dengan output mesinnya.

Mercedes-AMG diyakini sedang berusaha untuk menebas rekor lap Nurburgring untuk kelas mobil pabrikan tercepat. Selama proses pengembangan final, prototype dari Black Series berhasil tembus lap 6 menit dan 58 detik. Cukup mantap, tapi sayang Mercedes-AMG masih belum puas dan masih melanjutkan tuning-nya.

Nah, spy shot yang kita lihat sekarang diambil oleh Fastabast tampak splitter dengan baru yang merupakan paket aero baru dari AMG yang selama ini dikembangkan untuk memangka waktu lap. Menariknya, mesin flat-plane-crank V8 4.0 liter twin-turbo juga telah di-tuning untuk bisa naik 120 hingga 150 hp mencapai total tenaga 850 hp.

Bila ia bisa tembus di bawah 6:44:97, berarti Black Series akan menggeser tahta Lamborghini Aventador SVJ sebagai mobil pabrikan tercepat di Nurburgring. Apakah ini akan terjadi? Kita belum bisa memastikannya, namun dengan DNA GT bawaannya, bukan tak mungkin rekor ini bisa tembus. [leo/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg gt black series,
#
mercedes,
#
rekor lap nurburgring,
#
mercedes-amg,
#
lamborghini aventador svj