MENU
icon label
image label
blacklogo

Amerika Serikat Kedatangan All New Accord Hybrid

MAR 23, 2018@15:00 WIB | 137 Views

Honda meluncurkan All New Accord Hybrid di Amerika Serikat, 23 Maret 2018. Peluncuran ini menambah kendaraan Honda jenis hybrid di Negeri Paman Sam tersebut. All New Accord dikenal sebagai sedan Honda yang  memiliki kabin luas, dan tenaganya yang besar. Selain itu, All New Accord hybrid juga memberikan performa kendaraan yang efisien dan fitur kenyamanan yang di desain secara ringkas.

Honda Accord hybrid hadir dalam lima varian yaitu Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring. Harga yang ditawarkan untuk mobil hybrid ini juga terbilang lebih rendah dari model sebelumnya, namun tidak memangkas fitur-fitur yang disematkan Honda Accord sebelumnya.

Honda Accord Hybrid terbaru menggunakan generasi ketiga mesin two-motorhybrid powertrain, yang didukung 2.0L DOHC i-VTEC Atkinson 4 silinder dengan efisiensi termal 40 persen untuk menghasilkan torsi 315 Nm dan tenaga 212 Hp. Seperti sebelumnya, Honda Accord Two-Motor System beroperasi tanpa membutuhkan transmisi automatic konvensional.

Untuk memaksimalkan energi, Honda Accord Hybrid menggunakan Deceleration Selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi paddle shift, dimana sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi ke dalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman. Selektor sebelah kanan berfungsi meningkatkan kemampuan pengereman secara bertahap, sedangkan selektor sebelah kiri memiliki fungsi sebaliknya yakni menurunkan pengereman secara bertahap. Sistem ini membantu mengurangi tekanan pada rem sekaligus meningkatkan pengisian baterai melalui regenerasi.

Honda Accord Hybrid versi terbaru memiliki beberapa keunggulan dengan wheelbase lebih panjang 2,6 inchi dan intelligent power unit (IPU) 32 persen lebih kecil yang kini letaknya dipindahkan dari bagasi ke bagian bawah bodi, sehingga memungkinkan bangku belakang dapat dilipat 60/40. Mobil ini memiliki bagasi terlapang di kelasnya), kabin yang lega dan ruang kaki sebesar 40,4 inchi.

Perakitan Honda Accord Hybrid, Honda Accord 1.5T dan 2.0T serta komponen intelligent power unit (IPU) untuk pasar Amerika Utara dirakit menggunakan komponen lokal dan ekspor di Marysville, Ohio Auto Plant sedangkan mesin hybrid 2.0L Atkinson-cycle diproduksi di Anna, Ohio Engine Plant sebagai pabrik terbesar Honda. Sejak Honda mendirikan pabrik perakitan mobil di Marysville, Ohio pada November 1982, Honda Accord telah terjual lebih dari 11 juta di Amerika selama 41 tahun.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
allnewaccord,
#
hybird,
#
elektrik