MENU
icon label
image label
blacklogo

Amerika Serikat Ajukan Proposal Tentang Konten Otomotif di NAFTA

MAR 22, 2018@14:00 WIB | 106 Views

Pemerintah Amerika Serikat telah membuat permintaan dalam sebuah proposal di pertemuan NAFTA, yang berisi permintaan bahwa semua kendaraan yang dibuat di Kanada dan Meksiko yang akan di ekspor ke Amerika Serikat, wajib memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) AS sebanyak 50 persen, seperti yang lansir dari autonews.

Pemerintahan Presiden Donald Trump telah menjatuhkan permintaan tersebut selama negosiasi perjanjian perdagangan bebas Amerika Utara di Washington pekan lalu, termasuk pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Kanada, Chrystia Freeland dan Perwakilan Perdagangan Amerika Serikat, Robert Lighthizer.

Juru Bicara Freeland menolak berkomentar mengenai laporan tersebut dan mengatakan Kanada dan Amerika Serikat terus bekerja sama dengan baik. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengatakan bahwa Trump sangat antusias dan serius mengenai kesepakatan dengan NAFTA.

Kuota TKDN otomotif Amerika Serikat telah lama menjadi rebutan bagi Meksiko, Kanada, dan banyak perusahaan.

Pemerintahan Trump telah berusaha menaikkan jumlah konten otomotif NAFTA di kendaraan ringan dari 62,5 persen menjadi 85 persen, dan mengamankan setidaknya 50 persen konten dari keseluruhan untuk Amerika Serikat. [pram/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tkdn,
#
nafta,
#
as,
#
kanada,
#
mexico