MENU
icon label
image label
blacklogo

Amazing! Kendaraan Konsep Otonom Unik ini Mirip Kacang

JUL 25, 2020@08:00 WIB | 575 Views

Yakinlah bahwa apa yang Anda lihat bukan kacang. Karena ini memiliki roda, sehingga jelas apakah itu.

Ini dikenal sebagai LDR (penjelajah jarak jauh) yang dirancang oleh Luke Mastrangelo. Inspirasi di balik proyek, yang masih dalam proses, adalah untuk menangani krisis kesehatan dunia saat ini. Rancangan ini menawarkan alternatif untuk bepergian di mana semuanya bisa terkontaminasi kuman dan virus. Meskipun, kita lebih suka melihat desain ini dalam film futuristik seperti Bladerunner atau bahkan Tron.

Dengan desain ramping dan futuristik ini lebih mirip kacang dari Jack dan Giant Beanstalk. Menghadiri pesta karantina dengan benda ini, maka Anda tak perlu keluar dari sana. Meski efeknya aneh, tetapi tujuan pertamanya adalah untuk melindungi Anda dari kuman dan mikroba lainnya. Belum diketahui apakah ia memiliki sistem kejut listrik yang terpasang pada bingkainya atau tidak.

Jadi, yang dapat kita lihat adalah bahwa konsep ini memiliki semua karakteristik dan potensi untuk benar-benar berakhir di jalanan. Mungkin tidak terlalu banyak di A.S., tapi saya pikir beberapa bos Yakuza mungkin akan menggelitik dari yang satu ini.

Baru-baru ini, orang-orang telah beralih ke metode transportasi individual yang berbeda, yang lebih pribadi seperti halnya Ryno, atau Cityskater V-dub. Memiliki rute perjalanan yang sempit dan kondisi sosial saat ini adalah alasan di balik desain ini.

Dari segi desain, LDR adalah mimpi aerodinamis. Bayangkan saja di terowongan angin. Ban depan yang besar itu memaksa semua udara mengalir dengan lancar di bagian depan perjalanan, di mana sisi dan bagian atas LDR hanya menunggu untuk menggerakkan udara itu ke belakang dan meletakkannya dengan lembut tepat ke belakang. Saya bahkan tidak perlu melihatnya di terowongan angin untuk memahami bahwa LDR ini halus.

Manfaat lain dari desain ini adalah menghilangkan segala jenis pernak-pernik yang mungkin dimiliki oleh mobil modern kita: tidak ada kaca spion, tidak ada wiper kaca depan, tidak ada apa-apa, lebih meningkatkan aerodinamika dan bahkan kemungkinan biaya untuk mempertahankan kendaraan seperti itu.

Desain LDR dibuat untuk menawarkan ruang sebanyak mungkin di dalam cangkang tertutup, melindungi pengendara bahkan dari kemungkinan kecelakaan. Tetapi, sekarang pertanyaannya adalah bagaimana Anda melihat ke mana Anda pergi? Tak perlu khawatir, LDR dirancang untuk sepenuhnya otonom. Menggunakan berbagai komponen di sekeliling kendaraan, dia dapat memetakan medan dan menawarkan perjalanan yang aman saat Anda cenderung sibuk dengan HP.

Kamera yang dipasang di depan dan belakang menawarkan analisis lengkap kondisi jalanan sejauh mata memandang, dan sistem radar untuk hal-hal yang tidak dapat dilihat mata Anda. Sistem lain yang digunakan dalam navigasi kendaraan otonom adalah sensor keliling yang mendeteksi objek di dekatnya. LDR tidak terkecuali dalam aturan itu, dan dapat bernavigasi tanpa gangguan melalui beragam kondisi lalu lintas dan jalan.

Untuk masuk ke pod ini, pintu sayap camar yang terbuka ke atas dapat memberi Anda lebih dari satu kursi. Tidak diperlukan navigasi layar atau hal semacam ini, karena kendaraan jenis ini terhubung langsung dengan Anda melalui perangkat pribadi Anda. Biasanya semua tujuan sudah ditentukan sebelumnya.

Teknologi semacam itu akan memberi pilihan moda transportasi yang sama sekali baru ke jalanan yang ramai, jadi bagaimana menurut Anda? [eli/asl/timBX]

Tags :

#
mobil konsep,
#
mobil otonom,
#
kendaraan otonom,
#
tron