MENU
icon label
image label
blacklogo

Alvis Sabre 1972, Tank Bermesin Jaguar

AUG 23, 2022@11:00 WIB | 222 Views

Sebagian orang menganggap bahwa tank itu keren, terutama jika itu adalah tank yang cukup kecil untuk jalan biasa, seperti ini: Alvis Sabre 1972, yang ditampilkan oleh tim Collecting Cars di YouTube sedang dikendarai untuk melakukan aktivitas berbelanja harian. Alvis Sabre 1972 didasarkan pada tank model Scorpion, yang memegang rekor dunia Guinness sebagai tank produksi tercepat, mencapai 51 mil per jam (82 kilometer per jam). Tank ini masuk dalam kelas Combat Vehicle Reconnaissance (Tracked) atau CVR(T).

Sabre juga merupakan tank hibrida, tetapi tidak seperti yang Anda pikirkan; tank ini tidak memiliki motor listrik. Tank ini merupakan kombinasi antara tank FV107 Scimitar dengan tank FV721 Fox. Ia bahkan memiliki meriam 30mm L21A1 RARDEN, meskipun telah dinonaktifkan karena sudah tidak digunakan.

Dengan berat 8.000 kilogram (17.637 pon), tank ini bukan kendaraan ringan meskipun tergolong dalam kelas tank ringan. Menarik semua bobot itu adalah mesin Jaguar J60 inline-six 4,2 liter berbahan bakar bensin yang digunakan dalam model Jaguar E-Type klasik. Mengirim tenaga ke roda trek adalah transmisi tujuh kecepatan David Brown TN15D. Gearbox ini memiliki tujuh gigi maju dan tujuh gigi mundur, memungkinkan Sabre melakukan rotasi 360 derajat pada poros tank dan laju mundur secepat maju.

Terlepas dari usianya, Sabre ini telah diperbarui secara mekanis pada beberapa bagiannya yang melibatkan engine, gearbox, final drive, kipas, dan alternator yang komprehensif. Suspensi juga telah diatur ulang ke ketinggian yang benar, sementara semua oli dan filter juga telah diganti.

Lebih baik lagi, Alvis Sabre 1972 ini saat ini sedang ditawar di Collecting Cars . Tawaran saat ini adalah 16.250 poundsterling atau sekitar (sekitar Rp 285,5 juta). Jika Anda tertarik, tank ini cukup kecil untuk muat dalam garasi ukuran 20 kaki atau kontainer pengiriman. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tank,
#
jaguar,
#
alvis sabre 1972