MENU
icon label
image label
blacklogo

ALVA One, Skuter Elektrik Lokal Pertama Sudah Terintegrasi dengan Aplikasi Smartphone

AUG 15, 2022@17:17 WIB | 231 Views

Petinggi Ilektra Motor Group (IMG) akhirnya memaparkan secara teknis kehadiran motor ALVA One di GIIAS 2022. Secara unit ALVA One diassembling di Delta, Cikarang, Jawa Barat. Bagaimana ALVA One memiliki desain body yang garang ala motorsport yang ternyata hasil kolaborasi dengan Italjet, Italia. 

Dengan desain yang proven setelah melewati masukan dari italjet. Desain motor Italia bagi Indonesia masih menjadi kiblat dengan sentuhan lebih modern kekinian. Maka kelahiran Alva memang menjadi sudah direncanakan dengan Maximo dari Italjet). 

Kehadiran ALVA ONE mengusung Lifestyle Mobility Solution punya plan panjang dalam roadmap otomotif nasional di Indonesia. Itu yang menjadi alasa mengapa brand ALVA ONE menjadi satu-satunya kendaraan roda dua berbasis listrik yang berada di hall 3A, di antara merek mobil nasional.

Setelah gaya body yang futuristik, sporty, tingkat comfort ditunjukkan dengan riding position. Bila dikonversikan Alva one setara dengan  motor matic 125 hingga 150cc. Kedua, Alva One bisa dikontrol menggunakan aplikasi atau kunci konvensional. 

Secara kualitas dan durability Alva One bisa dicuci dirumah atau bahkan cuci steam sudah tidak ada masalah. Begitu juga mampu melewati genangan air. Namun dengan jarak baterai hanya 70km, itu menyisakan masalah saat Anda kehabisan baterai. 

"Saat baterai habis ditengah jalan bisa menggunakan Emergency Road Assistance untuk meminjamkan baterai baru milik dealer Alva," ucap Antonius Rainier Haryanto, Managing Director IMG. 

Tak hanya meluncurkan produk baru, IMG juga mempersiapkan grand plan untuk program aftersales. Pun juga bisa melayani program trade in, setelah satu tahun misalnya untuk tahun yang baru. "Harga trade in  sudah bisa ditentukan hingga pembelian awal (lewat prediksi awal).  Sementara  pembelian unit bisa dilakukan melalui Alva Mobile APP. 

ALVA One diproduksi dengan kapasitas maksimum 100 ribu unit di Cikarang. Untuk mengcoverage sementara di Jabodetabek sebagai starting point.  Kemungkinan besar bakal banyak kolaborasi dengan pelaku industri motor listrik.

Dengan harga Rp34,9 juta sudah termasuk 1 baterai,  Dengan garansi  baterai 3 tahun atau pemakaian selama 25 ribu km. IMG juga memberikan service gratis 2 tahun atau jarak tempuh 20 ribu km. Sementara garansi part selama 2 tahun atau jarak tempuh hingga 20 ribu km. Sementara pihak IMG belum menyediakan swap baterai, selain menggunakan brand ALVA sendiri. Komponen lokal diluar baterai tahun depan, produksi ALVA ONE ditargetkan mencapai 40 persen komponen lokal.[Ahs/timBX]

Tags :

#
skuter elektrik lokal,
#
alva one,
#
maximo italjet,
#
skuter matic,
#
giias 2022