MENU
icon label
image label
blacklogo

ALVA CERVO, Urban Stylish Unit Ready, Harga Rp42 jutaan, Siap Terjang Genangan 50cm

MAY 27, 2023@16:49 WIB | 753 Views

Sukses dengan ALVA One dengan penjualan mencapai 1000 unit, Ilectra Motor Group selaku APM menggelar seremonial peluncuran model terbaru ALVA CERVO. Mengusung tema Boost Your Next, peluncuran ALVA CERVO dilaksanakan di ALVA Experience Center SCBD Lot 6, Jakarta Selatan. Selain unveiling product, juga dilakukan test ride di beberapa titik.

Mengusung tema sporty elegan, memadukan perpaduan yang cukup proporsional. Tidak hanya menonjolkan performa, kemewahan terlihat body berdesain lancip dan stylish, dimixing dengan panel berbahan logam foot page, menjadi kombinasi yang berani. Gaya bodinya sedikit adventure, diwakili dengan stang dan riser terbuka, serta foot page berbahan logam aluminium cukup berani untuk sebuah brand lokal.

Purbaja Pantja, selaku President Director PT. Ilectra Motor Group mengatakan, “ALVA menghadirkan ALVA CERVO dengan misi untuk menyediakan solusi yang lebih baik dalam gaya hidup mobilitas yang modern. Dalam misi ini, kami selalu bergerak untuk menyempurnakan layanan dan solusi yang kami miliki dengan tidak mudah merasa puas, selalu bergerak, dan selalu bertumbuh.”

Tak hanya sebuah motor listrik belaka, yang diklaim sudah memenuhi komponen lokal lebih dari 43%. Sama seperti ALVA ONE karena sudah terintegrasi melalui aplikasi My ALVA. Dengan fitur digital yang lebih advanced, Theft Prevention untuk mencegah pencurian, Fall Down Alert untuk menginformasikan motor terjatuh. Sedangkan Geofencing Alarm, berfungsi menginformasikan jarak motor lebih dari 50 meter dan fitur lainnya.

Mengusung performa unggulan, ALVA CERVO dilengkapi dengan Next Generation Powertrain menghasilkan tenaga dan torsi maksimum 53,5 Nm.  Fitur baterai mampu bertahan hingga 125 km, dengan kecepatan maksimum 103 km/jam. ALVA CERVO sudah dengan mid drave dan disalurkan oleh CVT ke roda belakang. Sudah dibekali dengan shifting gear  atau mode berkendara (ECO, URBAN dan Sport). Tiga mode berkendara tersebut dilengkapi tombol Boost, untuk membantu performa puncak jauh lebih cepat. ALVA CERVO boleh dibilang yang pertama menerapkan fungsi ini. Juga dibekali dengan fitur reverse, mempermudah saat keluar parkir, atau membantu mundur di area menanjak.

ALVA CERVO dilengkapi dengan 5 varian warna, Nebula Green, Mars Cooper, Edgy Turquoise, Halo White, dan Supernova Black. Ditambah 2 opsi warna aksen, seperti front face, swing arm dan back handle, dengan dua pilihan warna hitam dan putih. 

Gaya racing dan stylish didukung dengan front lamp berbahan LED Projector dengan desain agresif 5 tingkat. Rear lamp juga diberikan lampu belakang dengan desain sporty.  Dipadukan dengan velg 14 inci, menambahkan kesan kokoh dan ban lebar meningkatkan kestabilan. 

Tampilan dashboard TFT sudah full screen dengan indikator kecepatan dan RPM, jarak tempuh per baterai, temperatur dinamo dan tegangan baterai. Dilengkapi perubahan warna day/night sesuai kondisi sekitar, serta perubahan warna sesuai dengan mode berkendara.

Dilengkapi dengan USB Port 2.1 A memungkinkan untuk pengisian daya smartphone lebih cepat, pengait belanja, system keyless, serta port charger untuk pengisian baterai disisi kanan. Termasuk tombol buat buka baterai dan bagasi jok. 

ALVA CERVO dibandrol dengan harga Rp42,75 juta dengan 2 baterai (OTR Jakarta) sementara untuk satu baterai dihargai Rp37,75 (OTR Jakarta). Unit ALVA CERVO sudah tersedia, bagi yang berminat mendapatkan sebuah helm RSV dan Jaket Respiro untuk paket 2 baterai. [Ahs/timBX]

Tags :

#
ilectra motor group,
#
alva cervo,
#
urban electric motorcycle

X