MENU
icon label
image label
blacklogo

Alta Redshift EXR 2019, Penantang KTM 350 EXC-F enduro

JUN 29, 2018@21:00 WIB | 798 Views

(Alta Motor persiapkan motor Redshift EXR 2019 dengan sejumlah fitur unggulan)

Alta Motors yang berpusat di California, Amerika Serikat  mengenalkan motor barunya Redshift EXR street legal. Motor listrik Alta sebelumnya pada Januari 2018 telah diperkenalkan untuk 2018 dengan dua varian seperti Redshift Supermoto SM 250cc dan 450 cc, MX Motor Cross dan satu lagi di kelas Enduro.

Nah kali ini, sosok  Redshift EXR 2019 diperkenalkan dengan tenaga 50 hp, lebih tinggi dibanding seri sebelumnya hanya 42 hp. EXR telah dibekali  WP Suspension, dan kemampuan jelajah trailnya mencapai 4 jam dengan durasi pengisian baterai 1.5 jam saja. 

(Alta EXR 2019 telah menggunakan suspensi WP di belakang dan WP-XPlor 48 di bagian depan)

Sebagai legal street, Alta EXR memang didesain untuk jarak pendek hingga menengah. Dengan baterai 5.8 kWh, mampu melahap jarak hingga 50 mil atau sekitar 80 km, atau sekitar 4 jam perjalanan di perbukitan.

Beberapa fitur pendukungnya, antara lain 4 power level. Fitur ini mendukung berbagai hal seperti menyeimbangkan daya dan efisiensi. Dengan mode Overclocked, memberikan akselerasi tenaga lebih besar, di luar rata daya outputnya. Hal itu berarti mendukung Anda BlackPals, penyuka tenaga besar. Namun pada limit tertentu akan dibatasi, agar menjaga agar tidak over heat, hingga dingin kembali.

(Pengisian baterai hanya butuh waktu 1,5 jam untuk bisa melahap medan sejauh 80 km)

Torsi yang dihasilkan mencapai 57 Nm, all times dengan single speed. Nah, jika dikomparasikan, Alta EXR sebanding dengan performa motor balap 350 cc, pada mode sport. Dan beberapa kelebihan lain seperti suspensi WP-XPlor 48 dengan peredam yang bisa diatur, seperti 30 klik kompresi kiri dan 30 klik rebound ke kanan.

(Dilahirkan sebagai motor trail dengan kemampuan eksplor menengah dan zero maintenance)

Sistem pengereman Alta EXR menggunakan kaliper Brembo, velg Warp 9 dan ban Metzeler Enduro, serta bodywork Acerbis. Harga yang ditawarkan mencapai USD 12495 atau sekitar Rp177 juta, lebih mahal dari KTM 350 EXC-F enduro misalnya terpaut USD 2000.

Anda tidak lagi terbebani emisi, bahan bakar, servis, oli mesin, ketika tarif dasar listrik turun. Lebih tepatnya, Alta EXR ini lebih pada zero maintenance dan lebih silent stealth, bukanlah motor yang berisik. [Ahs/timBX]

Tags :

#
alta motor,
#
redshift,
#
redshift exr 2019