MENU
icon label
image label
blacklogo

Alpina Rilis BMW Series 4 Grand Coupe Bermesin Diesel

JUN 21, 2022@13:30 WIB | 510 Views

Alpina akhirnya merilis versi upgrade dari BMW Seri 4 Gran Coupe yang mengusung mesin bertenaga diesel. Tuner yang juga anak perusahaan BMW ini mengubah Grand Coupe yang dinamakan Alpina DS 4 ini dengan sejumlah peningkatan performa dan visual yang impresif dibandingkan model standar.

Alpina DS4 menggendong mesin BMW twin-turbocharged 3.0 liter straight-six dengan output maksimal 350 hp dan torsi 730 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan ZF dan sistem all-wheel-drive BMW xDrive, yang membantu Alpina DS4 berakselerasi  0-100 km/jam dalam waktu 4,8 detik. Alpina DS4 punya kecepatan tertinggi 270 km/jam.

Alpina menyematkan sistem pendingin yang juga sudah mendapatkan upgrade. Alpina DS4 menerima intercooler Alpina baru, pendingin transmisi, sistem pendingin performa tinggi, dan pompa pendingin elektromekanis. Saluran udara di bawah bodi mobil membantu mengarahkan udara ke pendingin.

Di bagian eksterior, Alpina DS4 mendapatkan perubahan ringan. Di bagian depan, Grand Coupe ini mendapatkan splitter depan terbaru. Di bagian belakang, D4 S Gran Coupe memakai sistem knalpot sport Alpina yang dilengkapi dengan knalpot quad dan diffuser terbaru.

Untuk bagian interior, Alpina DS4 dibekali dengan kursi dan setir berpemanas. Calon pembeli juga mendapatkan opsi interior dengan pelapis kulit Lavalina. BMW Seri 4 yang sudah di-tuning ini dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan seperti cross-traffic alert, lane-change warning, dan lain-lain.

BMW sendiri mengatakan bahwa Alpina DS4 terbaru ini sudah bisa dipesan mulai dari sekarang dengan banderol harga €79.700 (sekitar Rp1,2 miliar). [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
alpina,
#
bmw,
#
bmw series 4,
#
alpina d4 s

X