MENU
icon label
image label
blacklogo

ALPINA Buat B7 Bi-Turbo Jadi Sedan Mewah Terkencang

AUG 04, 2017@10:23 WIB | 413 Views

Supersaloon baru ALPINA sekarang bisa Anda miliki dengan spesifikasi yang mencengangkan dengan angka kecepatan tertinggi menyentuh 350 kpj, naik dari perkiraan 300 kpj ketika masih prototipe di ajang pameran di Geneva. Dengan mesin V8 4.4 liter yang diracik ulang ALPINA menghasilkan 608 hp (naik dari angka awal 600) dan torsi 800 Nm. Ini artinya, B7 Bi-Turbo terbaru dengan mudah tergabung dalam grup mobil eksklusif dengan performa sekaliber 300 kpj.

Untuk mencapai kombinasi performa, kenyamanan dan dinamika berkendara yang mengesankan ini, tim teknik ALPINA yang beranggotakan 70 orang telah mendapatkan akses yang luar biasa ke data desain dan fasilitas teknis BMW sebagai bagian dari hubungan mereka sejak tahun 1964, ketika BMW mendukung kualitas produk ALPINA.

Di jantung B7 Bi-Turbo yang baru adalah konfigurasi V8 yang direvisi total, melalui dua turbocharger twin-scroll yang dikembangkan secara khusus yang diposisikan di antara blok silinder, dan beroperasi secara paralel hingga bisa menghasilkan tekanan 1,2 bar. Perhatian khusus juga difokuskan pada optimasi aliran udara, dengan sistem intake yang makin besar dan jalur intake yang lebih pendek sehingga memungkinkan respon throttle seketika. Piston dan busi pun ikut dirancang ulang agar sesuai spesifikasi ALPINA.

Transmisi otomatis 8-kecepatan juga mendapat perangkat pendinginan tambahan, bersama sejumlah modifikasi yang di dalamnya termasuk ratio gigi yang diperkuat dan konverter torsi yang lebih besar. ALPINA meminta pemasok transmisi dari ZF untuk akselerasi B7 Bi-Turbo yang luar biasa

Untuk menjaga keseimbangan bobot, spesifikasi ALPINA B7 Bi-Turbo hanya tersedia dengan Rear Wheel Drive. Kombinasi ini dipercaya semakin meningkatkan dinamika berkendara dan kenyamanan berkendara di jalanan. Bahakan dengan spesifikasi ini, ALPINA B7 Bi-Turbo bisa berakselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,0 detik.

ALPINA B7 Bi-Turbo merupakan evolusi dari BMW Seri 7 terbaru, yang menyediakan platform pengembangan berteknologi tinggi mutakhir. Untuk mengurangi berat, misalnya, pilar A-, B- and C pada BMW 7-Series, rumah transmisi dan header kaca depan semuanya terbuat dari serat karbon komposit.

Velg berdiameter 20 inci ALPINA Classic punya desain baru yang terbuat dari aluminium yang ditempa dengan kekuatan tinggi. Aerodinamika telah dioptimalkan di terowongan angin BMW dan dimaksimalkan dengan spoiler depan dan belakang ALPINA yang unik yang juga meningkatkan aliran udara melalui sistem pendingin yang besar. Tampilan khas ALPINA turut diaplikasikan pada sistem pembuangan sport stainless steel empat lubang yang sudah di update untuk mengurangi tekanan balik serta memberikan dua pilihan suara bass yang dapat dipilih oleh pengemudi. [bil/timBX]

Tags :

#
alpina,
#
blackauto,
#
autonews