MENU
icon label
image label
blacklogo

Alonso Kesampaian Juga Tes Mobil Indy Di Texas

APR 12, 2019@14:00 WIB | 95 Views

Fernando Alonso akhirnya turun lintasan oval mobil Indy pertamanya sejak Mei 2017 silam pada hari Selasa kemarin di Texas Motor Speedway, sebuah persiapan awal untuk partisipasinya yang kedua di ajang Indianapolis 500 tahun ini.

Percobaan mobil Indy terakhir Alonso datang saat tes pribadi di Barber Motorsports Park dengan Andretti Autosport September tahun lalu, tetapi pembalap Spanyol itu belum kesampaian menyelesaikan test di trek oval sejak debut Indy 500 yang mengesankan dua tahun lalu.

Alonso mencatatkan total 106 putaran di trek oval Texas Motor Speedway sepanjang 1,5 mil dalam tes pribadi hari Selasa ketika McLaren melakukan penampilan pertamanya dengan tim IndyCar milik mereka, setelah sebelumnya bermitra dengan Andretti.

"Rasanya sangat istimewa," kata Alonso kepada IndyCar.com setelah tes. “Bentuk ovalnya sangat berbeda, sehingga Anda benar-benar merasakan sudut kemiringan dan Anda merasakan tekanan pada tubuh. Jelas berbeda untuk fisik, perasaan yang Anda dapatkan, jadi itu menarik.

“Ini lebih dari sekedar situasi yang tidak diketahui bagi kita semua. Kami percaya pada filosofi yang berbeda dalam hal pengaturan dan cara mempersiapkan mobil. Jadi kami sedang mencoba itu.

“Kami mulai dengan setup dasar yang kami tahu yang telah digunakan sebelumnya di masa lalu, tetapi perlahan-lahan kami mencoba menguji hal-hal yang berbeda. Hari ini adalah hari pertama dan di Indianapolis, akan sedikit lebih intens ke dalamnya.

"Sudah banyak pekerjaan pada simulator [telah dilakukan] juga untuk menjelajahi arah mana saja yang berbeda, dan mari kita lihat apa yang dapat kami temukan." Alonso akan menjalankan tes berikutnya diatas mobil #66 McLaren Chevrolet dalam tes terbuka di Indianapolis Motor Speedway pada 24 April mendatang, dengan latihan untuk Indy 500 dimulai pada 14 Mei besok. [bil/timBX]

Tags :

#
indy car,
#
indy 500,
#
fernando alonso,
#
indianapolis 500,
#
texas motor speedway,
#
mclaren,
#
auto news